Beranda Advertorial Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, PT Chandra Asri Petrochemical Salurkan Bantuan Lewat...

Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, PT Chandra Asri Petrochemical Salurkan Bantuan Lewat PMI Kota Cilegon

306
0
PT Chandra Asri Petrochemical usai menyerahkan bantuan korban tsunami Selat Sunda kepada PMI melalui Pemkot Cilegon

CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp500.000.000 kepada Pemkot Cilegon untuk diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon di ruang rapat Walikota Cilegon, Selasa (8/1/2019).

Bantuan langsung diserahkan oleh Director of Human Resources and Corporate Affairs PT CAP, Suryandi kepada Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi yang turut disaksikan oleh Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis.

“Kami merasa ikut prihatin terhadap apa yang menimpa saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami. Satu hari setelah bencana itu, kami langsung menggalang dana dari karyawan selama kurang lebih satu minggu. Dana tersebut setelah terkumpul berikut dengan dana dari perusahaan juga, sehingga pada hari ini kami bersyukur bisa hadir di sini dan menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul,” ujar Suryandi dalam sambutannya.

Director of Human Resources and Corporate Affairs PT CAP, Suryandi saat memaparkan bantuan pihaknya ke korban tsunami Selat Sunda

Suryandi menerangkan, tak lama pasca bencana pada 22 Desember 2018 lalu itu, pihaknya masih disibukkan pula dengan upaya perbaikan system emergency response, juga melihat kembali prosedur guna keselamatan karyawan. Sekaligus memperkuat jaringan informasi kepada pihak-pihak yang terkait untuk memperoleh kabar perkembangan kaitan dengan aktivitas Gunung Anak Krakatau.

“Bantuan Chandra Asri ini tidak berhenti di sini saja. Kami juga sudah memikirkan tahap-tahap bagaimana membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana tersebut. Dan kami akan bekerja sama dengan Habitat For Humanity, untuk di tahap awal ini membangun hunian sementara atau huntara termasuk sanitasinya kepada sekitar 40 keluarga dengan anggaran Rp1,5 miliar. Barulah di tahap berikutnya kami akan mengajak bisnis partner kami menggalang dana yang mudah-mudahan jumlahnya bisa lebih besar dari yang saat ini agar kita bisa ikut memulihkan kembali wilayah yang terdampak tsunami,” terang Suryandi yang didampingi Senior Manager CSR PT CAP, Abraham Sinatrawan.

Director of Human Resources and Corporate Affairs PT CAP, Suryandi menyerahkan simbolis bantuan korban tsunami Selat Sunda ke Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi

Sementara Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengapresiasi adanya bantuan yang diperoleh PMI Kota Cilegon melalui Pemkot Cilegon dari pabrik petrokimia tersebut. “Alhamdulillah kami juga dari Pemkot Cilegon mencoba untuk bagaimana mengkoordinasikan industri yang ada di Kota Cilegon untuk diunggah kepeduliannya atas nama PMI Kota Cilegon. Inilah sumbangsih dalam bentuk donasi dan huntara dari Chandra Asri, yang mudah-mudahan ini menjadi satu ladang amal dan menjadi keselamatan bagi Chandra Asri dan Kota Cilegon,” katanya.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menyerahkan simbolis bantuan dari PT CAP ke Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis

Menurut Edi, adanya partisipasi industri yang mengatasnamakan bantuan dari Kota Cilegon melalui PMI Kota Cilegon untuk korban tsunami Selat Sunda itu diharapkan akan menjadi bukti bahwa seluruh elemen di Kota Cilegon turut peduli atas bencana yang dialami warga di Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Sejauh ini kan sudah berjalan, seperti pada bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala kemudian Sigi yang pada saat itu kita salurkan bantuan hampir Rp2 miliar. Jadi mekanismenya kita tidak begitu saja langsung menyerahkan, tapi kita melihat mana nih kebutuhan yang paling utama. Apakah bikin sekolah, bantuan untuk nelayan dan sebagainya dengan menentukan titik lokasi yang aman. Sama juga dengan bantuan yang dari Chandra Asri ini, nanti kita tentukan juga lokasi yang lebih aman,” terangnya. (Advertorial)