Beranda Bisnis Peduli di Masa Pandemi, PLN UID Banten Jaga Ketahanan Pangan dengan Berbagi...

Peduli di Masa Pandemi, PLN UID Banten Jaga Ketahanan Pangan dengan Berbagi Sembako

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten membagikan 3.970 Paket sembako senilai Rp987 juta kepada masyarakat

TANGERANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten membagikan 3.970 Paket sembako senilai Rp987 juta kepada masyarakat di masa pandemi melalui YBM PLN dan PLN Peduli.

Pembagian sembako tersebut melibatkan seluruh pegawai dari unit induk sampai dengan unit pelaksana. Seluruh Insan PLN, mulai dari jajaran Manajemen sampai dengan jajaran staff pegawai langsung membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tinggal di sekitar rumah tinggalnya atau yang tinggal di sekitar kantor pelayanan.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman mengatakan cara ini dilakukan untuk tetap mentaati anjuran dari pemerintah tentang social dan physical distancing sekaligus meneruskan kebiasaan cara berbagi secara langsung kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Untuk terus menjaga ketahanan pangan masa pandemi yang kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadan ini, YBM PLN dan PLN Peduli sedang menyiapkan 4.000 paket sembako senilai Rp1 miliar yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak dengan adanya wabah ini yang berada di wilayah kerja PLN Banten,” ujar Eman.

Sebelum masuk bulan Ramadan, kata Eman, dari tim YBM PLN UID Banten pun sudah rutin dengan kegiatan jumat berkah. Baik dengan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan juga membagikan nasi gratis kepada para pedagang kecil, driver ojol, sopir angkot, tukang becak, petugas kebersihan, dan pemulung.

“Untuk jumat berkah lokasinya selalu berbeda-beda. Namun untuk pembagian nasi gratis lebih terfokus di Kota Tangerang yang memang paling banyak merasakan dampak dari pandemic Covid-19 ini,” jelasnya.

Terhitung mulai April sampai dengan bulan Juni nanti PLN memberikan bantuan listrik gratis untuk 24 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA). Sementara sekitar 7 juta pelanggan rumah tangga daya 900 kategori subsidi diberikan diskon 50 persen.

“Selain itu, 11 juta pelanggan prabayar daya 450 dan 900 VA bersubsidi juga diberikan token listrik gratis yang dihitung berdasarkan pemakaian terbesar selama 3 bulan terakhir,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ