Beranda Pilkada Serentak 2020 Pecinta Alam Kumpulkan KTP Dukungan untuk Pasangan Krisyanto-Hendra

Pecinta Alam Kumpulkan KTP Dukungan untuk Pasangan Krisyanto-Hendra

657
0
Kelompok pencinta alam mengumpulkan KTP dukungan untuk Krisyanto - Hendra. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sekelompok pecinta alam yang tergabung dalam Perhimpunan Hanjuang Mahardika Nusantara (PHMN) Kabupaten Pandeglang mengumpulkan KTP warga untuk pasangan Krisyanto dan Hendra Pranova yang bakal maju pada Pilkada Pandeglang pada tahun 2020 mendatang.

Ketua PHMN Pandeglang, Eman Sulaeman mengatakan, antusias para pecinta alam dan masyarakat sekitar cukup tinggi ketika diminta KTP untuk mendukung Krisyanto-Hendra maju di Pilkada 2020.

Hal itu terbukti dengan jumlah KTP yang dikumpulkan selama 2 hari mencapai 50 KTP. Para pecinta alam ini membuka booth penerimaan KTP di bawah kaki Gunung Pulosari, tepatnya di Bumi Perkemahan Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi.

“Sudah dua hari (Pengumpulan KTP, red) sambil camping di Cihunjuran untuk memperluas dukungan dari pecinta alam lainnya. Nanti setelah di sini dilanjutkan Minggu depan di acara pendakian Gunung Karang,” katanya, Sabtu (6/7/2019).

Eman mengungkapkan, alasan dirinya dan para pecinta alam lain memberikan dukungan lantaran pasangan Krisyanto yakni Hendra Pranova sudah terbukti dukungannya pada masyarakat.

“Hendra sangat mendukung anak muda
dan pengelolaan lingkungan terutama hutan, sudah terbukti Hendra mampu menggerakkan pemberdayaan masyarakat di sekitar hutan Gunung Karang, seperti di Juhut dan Kadu Engang,” ucapnya.

Sebagai pecinta alam Eman menaruh harapan kepada Krisyanto-Hendra, bila mana terpilih agar bisa memperhatikan lingkungan dan masyarakat di kaki gunung yang ada di Pandeglang seperti Gunung Aseupan, Pulosari dan Karang (Akarsari) agar keasrian alam di Akarsari tetap terjaga dan masyarakat tetap bisa menyambung hidup.

“Penghasilan masyarakat Gunung bergantung pada Akarsari, Hendra sudah bisa menggerakkan sebagian masyarakat di bidang pemberdayaan, sehingga masyarakat tidak lagi merusak alam. Hanya dia tidak punya power atau kebijakan untuk merealisasikan semua pemikirannya terhadap lingkungan. Oleh karena itu, kami akan mendukung Hendra,” harapnya.

Sementara itu, Hendra yang nampak hadir pada acara itu mengaku mengapresiasi dukungan dari para pecinta alam tersebut. Bahkan dia juga, akan tetap memerjuangkan kesejahtraan masyarakat di pegunungan.

“Menang atau tidak menang di Pilkada nanti, saya akan tetap membawa program pemberdayaan bagi masyarakat di pegunungan dan lainnya, karena saya sadar, bila masyarakat yang ada di kawasan minim kesejahteraan, maka alamnya akan rusak,” tegasnya. (Med/Red)