Beranda Pilkada Serentak 2020 Jubir Prabowo-Sandi Kumpul Orang Tampan dan Cantik

Jubir Prabowo-Sandi Kumpul Orang Tampan dan Cantik

Gamal Albinsaid, Jubir Prabowo-Sandi - foto istimewa google.com

SERANG  – Juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno jadi perbincangan hangat di media sosial. Terutama pasca terungkapnya kebohongan Ratna Sarumpaet.

Dari 32 juru bicara yang terdaftar dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, satu nama yang diperbincangkan adalah dr Gamal Albinsaid. CEO Indonesia Medika dan motivator internasional itu banyak diperbincangkan di kalangan wanita.

Gamal selama ini dikenal melalui aksi sosialnya yang menggagas program klinik asuransi premi sampah bagi warga di Kota Malang, Jawa Timur.

“Klinik Asuransi Sampah adalah sistem asuransi kesehatan mikro berbasis kerakyatan dengan semangat gotong royong melalui pembayaran premi dengan sampah sebagai sumber pendanaan utama pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Gamal dilansir rakyatku.com.

Melalui karyanya itu, Gamal Albinsaid diundang ke Istana Buckingham, Inggris, untuk mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014, pada Jumat 31 Januari 2014.

Penghargaan yang diselenggarakan Unilever dan Cambridge University ini merupakan penghormatan dari Pangeran Charles kepada entrepreneurship muda yang peduli di bidang sumber daya berkelanjutan.

Gamal kini menjadi idola baru emak-emak setelah Sandiaga Uno. “Habis gelap terbitlah terang, bikin hati hati Emak Emak meleleh,” komentar pemilik akun Twitter, Ida Indah.

Tak hanya Gamal, pria-pria tampan lainnya ikut bergabung dalam daftar jubir yang dipimpin Dahnil Anzar Simanjuntak. Sebutlah di antaranya mantan Wagub Jawa Barat Dede Yusuf, Viva Yoga Mauladi, dan ketinggalan juru bicara asal Makassar, Andry Arief Bulu.

Andry adalah politikus Partai Gerindra. Dia pernah menjadi wakil ketua DPRD Sulsel. Andry yang kini membidik kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 itu merupakan putra Syamsul Arief Rivai Bulu, mantan penjabat gubernur Papua dan Sulawesi Barat.

Jika melihat daftar juru bicara, Andry tampaknya mewakili kawasan timur Indonesia.

“Sejak diminta menjalankan tugas selaku juru bicara Prabowo-Sandi dalam Badan Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur, saya tidak melihat asal daerah. Yang penting saya menjalankan tugas saja dengan baik dan ikhlas,” komentar Andry, Sabtu (6/10/2018).

Selain diisi pria-pria ganteng, sejumlah wanita cantik juga mengisi daftar juru bicara Prabowo-Sandi. Mereka antara lain Desi Ratnasari, Rahayu Saraswati, Ledia Hanifa Amaliah, dr Irene, hingga Agnes Mercellina. (Red)