Beranda Pemerintahan PDAM Pandeglang Mulai Pasang Pipa Baru Jalur Cikoromoy

PDAM Pandeglang Mulai Pasang Pipa Baru Jalur Cikoromoy

 

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang mulai memasang pipa baru untuk jalur di mata air Cikoromoy. Pemasangan itu menindaklanjuti keluhan warga karena pasokan air sering tersendat akibat adanya kebocoran pipa.

Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, pemasangan pipa baru ini untuk mengganti pipa sebelumnya yang sering bocor dan dikeluhkan oleh konsumen PDAM. Kata dia, pipa yang saat ini dipasang merupakan pipa besi dengan panjang sekitar 620 meter langsung dari mata air Cikoromoy.

“Untuk sekarang panjang pipa yang dipasang 620 meter, awalnya pipa kami itu TPC tapi kami ganti dengan pipa besi supaya lebih tahan lama sebab sudah ada bukti pipa kami yang menggunakan besi dari tahun 1998 tidak terjadi kebocoran,” ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Nantinya, pipa induk ini akan mengaliri ribuan konsumen PDAM yang berada di 6 kecamatan. Oleh karena itu, ia berharap pemasangan pipa bisa dilaksanakan secepat mungkin dengan kualitas yang baik.

“Target 3 bulan sesuai kontrak tapi mudah-mudahan 1 bulan selesai dengan kualitas yang bagus jadi jangan cepat tapi kualitas jelek, kami inginnya pengerjaan cepat tapi kualitas bagus. Setelah ditanam nanti kami tes langsung dengan air, kami ingin melihat ada yang bocor tidak sebab ini untuk pelayanan pada masyarakat jadi harus bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan perusahan selaku pengawas teknis di lapangan Anda Ariyana menyampaikan, dengan 25 orang pekerja yang sudah berpengalaman dirinya optimis bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum jatuh masa kontrak.

“Sudah 25 batang dengan panjang 4 meter perbatangnya, kendala kami cuman cuaca seperti kemarin ada hujan kami berhenti dulu baru setelah hujan kami lanjutkan kembali. Kerjanya sampe malam sekitar jam 10 malam, kalau kontrak 90 hari kalender tapi kami kejar secepat mungkin karena kami tidak ingin mengganggu lalulintas terlalu lama,” ucapnya.

Sekedar informasi, proyek pemasang pipa ini menggunakan dana yang bersumber dari RBAT PDAM Tirta Berkah Pandeglang sebesar Rp1.275.560.000 dengan CV. Sanggah Raksa sebagai kontraktor pelaksana. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini