Beranda Pemerintahan 90 Personel Polres Serang Terjun ke Pilkades Lebak

90 Personel Polres Serang Terjun ke Pilkades Lebak

Sebanyak 90 personil Kepolisian Resor (Polres) Serang dipersiapkan untuk membantu pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebak yang akan digelar pada Minggu (24/10/2021).

SERANG – Sebanyak 90 personel Kepolisian Resor (Polres) Serang dipersiapkan untuk membantu pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebak yang akan digelar pada Minggu (24/10/2021) besok. Ke-90 personel mulai diberangkatkan pada Sabtu (23/10/2021) hingga Senin (25/10/2021).

“Sebanyak 90 personel sudah disiapkan untuk membantu Polres Lebak dalam pegamanan kegiatan Pilkades serentak yang rencananya digelar Minggu, besok seluruh personel harus sudah berada di Kabupaten Lebak,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kabag Ops AKP Joko Pituturno serta Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri saat apel pergeseran pasukan di Mapolres Serang, Jumat (23/10/2021).

Kapolres menjelaskan bahwa personel yang di-BKO-kan ke Polres Lebak telah diberikan pembekalan dalam membantu pengamanan. Kemudian para personel juga telah dilakukan pengecekan perlengkapan, baik perorangan maupun pendukung tugas.

“Sebelum diberangkatkan, seluruh personel telah diberikan pembekalan dalam membantu pengamanan serta pengecekan perlengkapan, baik perorangan maupun pendukung tugas,” terangnya.

Kapolres memberikan pesan kepada personel yang bertugas BKO dapat menjalankan tugas dan menjaga nama baik kesatuan dan dapat mengayomi dan memposisikan diri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Saya juga berpesan jaga solidaritas, kekompakkan serta sinergitas dengan instansi yang ada di Kabupaten Lebak agar pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan aman dan lancar. Jaga sikap tampang dan netralitas” pesan Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pasukan yang diberangkatkan nantinya akan berada di bawah kendali Kapolres Lebak. Kapolres menekankan, seluruh pasukan BKO harus melaksanakan tugas sesuai yang diperintahkan Kapolres Lebak dalam pengamanan pilkades serentak.

“Dalam melaksanakan kegiatan di lapangan harus dilaksanakan sesuai perintah pimpinan Polres Lebak dengan rasa tanggung jawab. Jadikan tugas ini sebagai amanah bangsa dan sebagai ibadah kepada Allah SWT,” tandas Kapolres.

Terakhir Kapolres mengingatkan seluruh personel dalam menjalankan tugas BKO tersebut wajib menjaga kesehatan dan menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan mengingat pelaksanaan kegiatan Pilkades Serentak masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Yang harus diingat, tugas pengamanan pilkades saat ini dalam suasana pandemi. Untuk itu, saya ingatkan jaga kesehatan dengan patuh menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (you/red)