Beranda Pemerintahan Pawai Ta’aruf MTQ Kota Tangerang Meriah

Pawai Ta’aruf MTQ Kota Tangerang Meriah

76
0
Foto istimewa

TANGERANG – Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) Kota Tangerang meriah. Ondel-ondel sampai pagelaran budaya lain pun ikut memeriahkan pawai tersebut.

Sekitar lima unit vespa modifikasi bonceng samping ditumpangi anggota komunitas vespa dan utusan kafilah atau peserta MTQ juga ikut meramaikan. Aksi dari Kecamatan Karang Tengah itu menarik perhatian ribuan warga yang berdesak-desakan menonton pawai tersebut.

Bahkan sebelumnya, rombongan kesenian budaya Betawi yang membawa satu set ondel-ondel lengkap dengan barisan pegawai Dinas Pariwisata membawa payung tasik warna warni, memberi salam di depan panggung utama.

Berbagai gelaran budaya memeriahkan pembukaan pagelaran MTQ ke 20 Kota Tangerang itu. Meski begitu, 10.150 pesertanya kompak mengenakan baju serba putih dan seragam masing-masing institusinya.

Pawai ta’aruf tersebut terdiri dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan se-Kota Tangerang, berbagai komunitas di Kota Tangerang, PGRI Kota Tangerang dan masyarakat.

“Semangat untuk para peserta pawai. Harus tetap semangat tidak boleh kendor,” ujar Wakil semangati para peserta pawai, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, ribuan peserta pawai tersebut harus mengelilingi rute sepanjang 2,1 KM, memutari Kelurahan Pinang. Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan para tenaga medis perwakilan Dinas Kesehatan dan PMI serta pengamanan wilayah seputaran acara dari Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kalau ada yang merasa lelah dan tidak kuat, langsung hubungi tim medis, semoga semua peserta pawai diberikan kesehatan, keselamatan sampai di garis finish,” ujar Sachrudin dilansir liputan6.com.

Seperti diketahui sebelumnya, MTQ sendiri akan digelar hingga tiga hari ke depan dengan memperlombakan 13 cabang. Seperti cabang tilawah, hifzhil quran, qiro’ah sab’ah, khottil quran, fahmil quran, syarhil quran, qiro’atil kutub, musabaqoh makalah al quran, hifdzil hadits, dan tafsir quran dalam tiga bahasa.

“Yakni Indonesia, Arab dan Inggris. Kami ingin mencari generasi qur’ani juga kafilah untuk mewakili Kota Tangerang ke ajang MTQ selanjutnya di tahun depan,” ujar Sachrudin.

(Red)