Beranda Pemerintahan Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Lebak dan Wakapolda Banten Tinjau TPS di Desa...

Pastikan Pilkades Aman, Kapolres Lebak dan Wakapolda Banten Tinjau TPS di Desa Cikatapis

LEBAK – Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan dampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari meninjau lokasi Tempat Pemilihan Sementara (TPS) Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di TPS Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak pada Sabtu (12/11/2022).

Dalam Kunjungan dan peninjauan tersebut Wakapolda Banten Ery Nursatari didampingi Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono Kombespol Murwoto Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan dan Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan membenarkan dirinya mendampingi Wakapolda Banten untuk meninjau kesiapan Pilkades yang akan dilaksanakan pada Minggu (13/11). “Ya hari ini kami mendampingi Wakapolda Banten meninjau kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 di TPS di Wilayah Lebak,” ujar Wiwin.

Kemudian Wiwin mengatakan, dalam kunjungannya Wakapolda Banten meninjau TPS di Desa Cikatapis. “Wakapolda Banten meninjau lokasi TPS 002 di Kampung Angsana dan TPS 004 di Kampunh Keong Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Wiwin menyebutkan tujuan Wakapolda Banten melakukan kunjungan ke TPS. “Kunjungan ini dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di 65 Desa Wilayah Kabupaten Lebak tahun 2022 berlangsung dengan aman dan kondusif,” terang Wiwin.

Sementara itu, Wiwin mengatakan telah menyebar para personel yang melakukan pengamanan sesuai dengan TPS yang sudah ditentukan. “Untuk personel sudah kita sebar dan kita tempatkan dimasing-masing TPS guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami juga telah menempatkan pasukan personel BKO Sat Samapta Polda Banten dan Sat Brimob Polda di beberapa titik yang rawan. Kemudian personel BKO tersebut nantinya akan melaksanakan patroli rutin, guna memantau situasi di wilayah pemilihan,” tutur Wiwin.

Wiwin berharap dengan adanya perbantuan personel dapat memaksimalkan pengamanan Pilkades. “Diharapkan dengan penempatan personel BKO Sat Samapta Polda Banten dan Sat Brimob Polda di beberapa titik yang rawan bisa memback up keamanan apabila terjadi permasalahan bisa segera terselesaikan,” ujar Wiwin.

Terakhir Wiwin menghibau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak untuk melaksanakan Pilkades dengan aman,sehat dan kondusif. “Mari bersama kita sukseskan Pilkades serentak di Wilayah Lebak tahun 2022 dengan aman, sehat dan Kondusif,” tutupnya. (Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini