Beranda Pemerintahan Pastikan Aset Tertib, Sekda Pandeglang Cek Kendaraan Dinas Camat

Pastikan Aset Tertib, Sekda Pandeglang Cek Kendaraan Dinas Camat

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin memeriksa kendaraan dinas Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin melakukan pemeriksaan kendaraan dinas milik Pemkab Pandeglang khususnya kendaraan dinas para camat di Halaman parkir Kantor Sekretariat Daerah Pandeglang, Selasa (31/12/2019).

Menurutnya, pengecekan ini dilakukan guna menyisir kendaraan di seluruh bagian yang berada di Sekretariat Daerah (Setda) maupun kecamatan, karena seperti diketahui telah dilakukan serah terima jabatan bagi para camat yang dilantik, maka dari itu saya harus pastikan kendaraan dinas ini betul-betul tidak berpindah agar tertib administrasi.

“Saya tidak ingin persoalan aset ini hanya di atas berita acara saja, namun kita harus lihat faktanya sesuai dengan apa yang dilaporkan, oleh karena itu perlu adanya pemeriksaan untuk mencocokan apakah sesuai dengan laporan apa tidak, karena bukanya tidak mungkin, terkadang ada saja pejabat yang tidak tertib administrasi, setelah dilantik kadang kendaraan dinas tersebut di bawa ke kantor barunya, sedangkan itu kan masuk kedalam aset kantor yang lama, hal ini yang membuat tidak tertibnya administrasi,” terangnya melalui siaran tertulis.





Pihaknya berharap pengelolaan aset ini menjadi tertib dan tidak menimbulkan masalah di masa datang, tolong kendaraan dinas ini di pelihara dan di rawat dengan baik, semua untuk keselamatan dan kenyamanan bagi para pejabat itu sendiri.

“Sebab keberadaan mobil dinas merupakan penopang dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat, jadi harus betul-betul peduli,” tuturnya.

Sementara itu, Imas Ratnasaru Kasubag Pemeliharaan pada Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) mengatakan pengecekan kendaraan dinas yang dilakukan Sekda tentunya untuk tertib administrasi.

“Itu guna memastikan aset tersebut tidak berpindah-pindah karena telah dilakukan serah terima jabatan bagi para camat,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya telah mendata seluruh aset kendaraan dinas terutama pada Sekretariat Daerah, bahkan pihaknya telah memberikan mobil dinas untuk dua orang camat yang belum mendapatkan mobil dinas yaitu Camat Sobang dan Pagelaran, alhamdulilah semua telah kita penuhi, Camat Sobang dapat mobil dinas eks Humas dan Protokol.

(Red)