Beranda Pariwisata Pasca Tsunami, Pasar Kalitjaa Diharapkan Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan Tanjung Lesung

Pasca Tsunami, Pasar Kalitjaa Diharapkan Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan Tanjung Lesung

191
0
Foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-47 dan meningkatkan kunjungan wisata ke tanjung lesung, PT Banten West Java (BWJ) menggelar event berskala nasional yaitu pasar kalitjaa.

Menurut Kunto Wijoyo selaku Operasional Director Tanjung Lesung Resort mengungkapkan di gelarnya pasar kalitjaa dalam rangka memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74, dimana event ini menghadirkan para pelaku UMKM Pandeglang, selain menggelar pasar kalitjaa pihaknya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, pengibaran bendera merah putih dari darat, laut dan udara, lomba kostum tradisional dan berbagai jenis perlombaan lainya, “kata Kunto saat konferensi pers KEK Tanjung lesung, Jumat (16/8/2019) di pangrango Resort Tanjung Lesung.

Lebih lanjut Ia mengatakan pasar kalitjaa juga merupakan ajang untuk memperkenalkan produk-produk lokal khas Pandeglang dan Banten, diharapkan event ini dapat mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Tanjung lesung apalagi dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Festival Tanjung Lesung pada bulan september mendatang dan sudah masuk kalender of event nasional,” tuturnya seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang berskala nasional ini.

“Dengan adanya event-event yang di gelar di Tanjung Lesung diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan pasca bencana tsunami Selat Sunda,” terangnya.

Ia menambahkan Pemerintah daerah telah mempersiapkan fasilitas keselamatan bagi masyarakat dan para wisatawan seperti lampu sorot ke arah laut dan jalur evakuasi.

“Ini sebagai upaya mitigasi bencana jika suatu saat terjadi bencana,” kata Irna.

Ia berharap dengan adanya berbagai event di tanjung lesung dapat mendongkrak kunjungan wisatawan, apalagi pasar kalitjaa ini memperkenalkan produk-produk lokal khas Pandeglang.

“Tentunya hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor UMKM, “pungkasnya.

(Red)