Beranda Gaya Hidup Pasar Lama Kota Serang Langsung Diserbu Warga di Hari Pertama Puasa

Pasar Lama Kota Serang Langsung Diserbu Warga di Hari Pertama Puasa

Pasar Lama Kota Serang.

SERANG – Hari pertama puasa tahun ini, Pasar Lama Kota Serang langsung diserbu warga yang ingin berburu takjil. Ya, pasar legendaris ini memang terkenal sebagai salah satu tempat terbaik di Kota Serang untuk mencari jajanan buka puasa.

Dari pantauan, sejak sore hari Selasa(12/3/2024), Pasar Lama sudah ramai dikunjungi warga. Berbagai macam jajanan takjil tersedia di sini, mulai dari gorengan, kolak, es cendol, hingga makanan khas Banten seperti ketan bintul.

Ketan bintul memang menjadi primadona di Pasar Lama. Rasanya yang khas dan legit membuat makanan ini selalu diburu warga saat Ramadan. Nggak heran deh, kalau stan penjual ketan bintul selalu ramai pembeli.

“Ya, ini memang tradisi setiap tahun. Hari pertama puasa pasti langsung ke Pasar Lama buat nyari takjil dan ketan bintul,” kata Deni salah seorang warga yang ditemui di lokasi.
“Pasar Lama emang selalu jadi tempat favorit buat nyari menu buka puasa. Selain jajanannya banyak, suasananya juga asyik. Bisa ngabuburit sambil jalan-jalan,” ujar Dewi salah satu pemburu takjil di Kota Serang.

Selain ketan bintul, ada banyak lagi makanan khas Banten yang bisa kamu temukan di Pasar Lama. Sebut saja kue cucur, serundeng, dan lepet.
Nggak cuma jajanan tradisional, di sini kamu juga bisa menemukan berbagai makanan kekinian lho. Jadi, buat kamu yang ingin buka puasa dengan takjil kekinian, Pasar Lama juga bisa jadi pilihan.

Berikut tips saat berburu takjil di Pasar Lama Kota Serang, datanglah lebih awal agar tidak terjebak macet dan antrian panjang. Bawalah uang tunai secukupnya karena tidak semua pedagang menerima pembayaran non-tunai. Siapkan perutmu untuk mencicipi berbagai macam jajanan takjil yang lezat.

Yuk, buruan ke Pasar Lama Serang! Jangan sampai ketinggalan serunya berburu takjil di hari-hari berikutnya!. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini