Beranda Uncategorized Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kebanjiran Dukungan di Provinsi Banten

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kebanjiran Dukungan di Provinsi Banten

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin banjir dukungan di berbagai elemen masyarakat di Banten. Beberapa deklarasi dukungan yang telah berjalan seperti di Kabupaten Lebak, lalu di Kota Cilegon ada Koordinator Besar Relawan Jokowi Banten, di Kota Serang ada dua kali deklarasi, yakni dari jawara dan ulama, lalu dari Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Banten.

“Kita akan terus melakukan gerakan-gerakan rekruitmen terhadap masyarakat ke arus bawah. Target suara di Banten minimal 70 persen,” kata KH. Matin Sarkowi, Ketua Dewan Pembina Forum Bintang Sembilan WALI, Minggu, (12/8/2018).

Menurut pengampu Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fataniyah itu, dipilihnya Kyai Ma’ruf Amien menjadi pendamping Jokowi merupakan kegembiraan tersendiri bagi warga Banten. Karena, adanya putra asli Bumi Seribu Kyai Sejuta Santri yang juga cicit dari Syaikh Nawawi al-Bantani, yang akan menjadi pemimpin di Indonesia.

“Strategi (memilih) KH. Ma’ruf Amin menjawab tantangan isu SARA, masyarakat bisa membuka mata hatinya, selama ini tuduhan tuduhan ke Jokowi anti Islam dan sebagainya terjawab,” ujarnya dikutip dari viva.co.id.

Koordinator ponpes salafi di Banten itu menegaskan, kalau masih ada yang menggunjing kehadiran Jokowi bersama Kyai Ma’ruf, berarti sedang mengancam keutuhan NKRI.

“Apabila dalam hal ini masih ada isu berbau SARA terhadap Jokowi, tentu itu seuatu yang tidak normal. Berarti orang-orang yang membuat SARA adalah yang memecah belah bangsa, yang belum tentu juga ke sebelah (Prabowo-Sandi),” ujarnya.

Lembaga survei Charta Politica pernah merilis hasil surveinya pada 06 Juni 2018. Menurut Charta Politica, saat itu Prabowo unggul dengan 28,5 persen dan Jokowi hanya meraup suara 26,9 persen di Bumi Seribu Kyai Sejuta Santri ini. Survei itu dilakukan pada 23-29 Mei 2018 melalui wawancara kepada 800 responden di Banten itu, juga dilakukan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of errorkurang lebih 3,46 persen untuk Banten, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini