Beranda Politik Partai Gelora Tangsel Ramaikan Pilwalkot 2020

Partai Gelora Tangsel Ramaikan Pilwalkot 2020

Jajaran pengurus Partai Gelora - foto istimewa
TANGSEL – Sehari setelah pengukuhan pengurus, DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah ambil ancang-ancang untuk meramaikan hajat Pemilihan Walikota dan Wakil  Walikota (Pilwalkot) Tangsel 2020 mendatang.

Ketua Umum DPD Partai Gelora Tangsel, Fikri Hamadi mengaku pihaknya telah mempersiapkan diri untuk terlibat aktif dalam kegiatan Pilwalkot Tangsel.

Kesiapan ini, lanjut Fikri, sudah di mulai dengan melakukan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 7 kecamatan di Tangsel.

“Kami telah melakukan sosialisasi dan perekrutan kepengurusan DPC di Tangsel. Hingga saat ini, kami telah membentuk kepengurusan DPC di enam kecamatan, di Pondok Aren, Setu, Pamulang, Ciputat, Serpong dan Serpong Utara,” ungkap Fikri melalui siaran tertulis.

Sedangkan untuk satu kecamatan lainnya, kata dia, saat ini dalam tahap proses seleksi pemilihan  calon kepengurusan DPC.

DPD Partai Gelora Tangsel optimis dapat berkiprah dalam kegiatan Pilwalkot Tangsel mendatang. Rasa optimis ini dilihat dari banyaknya sambutan masyarakat Tangsel atas kehadiran Partai Gelora.

“Walau baru terbentuk teman-teman pengurus DPD dan DPC se- Kota Tangsel sudah melakukan gerakan di tengah masyarakat. Teman-teman sudah aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Tangsel,” ucapnya.

Menurutnya, Partai Gelora Indonesia adalah rumah ide dan gagasan untuk semua. Fikri juga mengajak masyarakat untuk bergabung dengan Partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini.

Bagi partai politik yang baru saja terbentuk pada 10 November 2019 ini, hajat Pilwalkot menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, waktu acara Pilwalkot yang sudah di depan mata membuat Partai Gelora khususnya DPD Partai Gelora Kota Tangsel harus bergerak cepat mengimbangi deru mesin parpol lain yang lebih terdahulu dipacu.

Menanggapi hal ini, Sekum DPD Partai Gelora Tangsel, Subkhan AS mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut.

Menurut Subkhan, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan terus meningkatkan konsolidasi dengan pengurus DPC Partai Gelora Indonesia untuk aktif terjun ke masyarakat.

“Pilwalkot bukan hanya soal siapa calonnya dan siapa yang bakal jadi pemenangnya. Menurut saya, Pilwalkot adalah ruang ekspresi bagi masyarakat Tangsel untuk menyampaikan aspirasi demi kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Sebab itu, kami tekankan kepada pengurus DPC, dengarkanlah dan serap aspirasi masyarakat. Lalu kita kawal aspirasi masyarakat tersebut dan kita sampaikan kepada seluruh calon Wali dan Wakil Walikota bahwa masyarakat ingin ada perubahan agar Tangsel lebih baik lagi kedepannya,” jelas Subkhan.

 Adapun hingga saat ini, menurut Subkhan, pihaknya tengah melakukan pemetaan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Tangsel. Sehingga nantinya, Partai Gelora Kota Tangsel dapat menyampaikan detail program-program yang dibutuhkan masyarakat untuk menjadi bahan pertimbangan para Calon dalam menjalankan roda pemerintahan di masa depan.

“Kami tegaskan, dalam Pilwalkot Kota Tangsel mendatang, kami berada dibarisan masyarakat. Kami siap ramaikan Pilwalkot dengan meng-Gelorakan suara aspirasi masyarakat kepada para Calon. Kami siap mengawal suara masyarakat Tangsel,” tegasnya.

Ditanya soal kemana gerbong Partai Gelora Tangsel akan berlabuh di Pilwalkot 2020 mendatang, Subkhan mengatakan, bahwa gerbong Gelora Tangsel akan dilabuhkan kepada Calon yang siap dan berkomitmen menjalankan program yang pro masyarakat.

“Ada dua persoalan yang hari ini dihadapi oleh masyarakat. Pertama soal pengangguran dan kedua soal kesejahteraan dan pemerataan ekonomi. Kita cari calon yang komitmen menyelesaikan persoalan tersebut,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini