Beranda Politik Serap Aspirasi, Partai Gelora Kota Tangsel Turun ke Masyarakat Hingga Kelurahan

Serap Aspirasi, Partai Gelora Kota Tangsel Turun ke Masyarakat Hingga Kelurahan

Jajaran pengurus Partai Gelora - foto istimewa

TANGSEL – DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan konsolidasi bersama dengan pengurus DPC Partai Gelora seluruh Kota Tangsel. Konsolidasi ini merupakan kegiatan dwi mingguan yang digelar dalam rangka memetakan dan mendengarkan masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat di seluruh kecamatan.

Ketum DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel, Fikri Hamadi mengatakan dengan pola konsolidasi ini pengurus DPD dan DPC dapat mengambil langkah strategis untuk dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat melalui gerakan politik yang tengah diperjuangkan.

“Sebagai bentuk komitmen kami di Partai Gelora Indonesia, kami DPD dan DPC terus berkolaborasi memetakan permasalahan masyarakat. Sehingga kami dapat memperjuangkan kebutuhan masyarakat Tangsel,” ucapnya, Minggu (1/12/2019).

Partai Gelora, lanjut Fikri, merupakan rumah perjuangan bagi masyarakat. Maka sudah menjadi kewajiban bagi pengurus DPD dan DPC Partai Gelora Indonesia untuk mendengarkan permasalahan yg tengah dihadapi masyarakat.

“Partai Gelora Indonesia adalah sarana yang memang dibangun untuk mengakomodir aspirasi masyarakat. Sebab itu, wajib hukumnya bagi pengurus DPD dan DPC Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Sekum DPP Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel, Subkhan AS menambahkan, melalui pola mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan pendekatan terjun ke tengah masyarakat, menegaskan jika Partai Gelora Indonesia bukanlah partai yang menjadikan masyarakat sebagai komoditas politik pragmatis belaka.

“Kita ketahui bahwa selama ini masyarakat hanya menjadi sebuah komoditas politik pragmatis belaka dan masyarakat hanya menjadi alat untuk meraih jumlah suara dukungan. Akhirnya lagi-lagi masyarakat menjadi korban janji. Sebab itu, kami tidak lagi ingin masyarakat menjadi korban politik pragmatis. Melalui pola pemetaan permasalahan dan mendengarkan aspirasi di tengah masyarakat, kami ingin Partai Gelora Indonesia menjadi gerbong gerakan arah baru Indonesia untuk mencapai Indonesia yang berdaulat, adil dan sejahtera,” tegasnya.

Perlu diketahui, kegiatan konsolidasi dwi mingguan yang digelar oleh DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel ini dihadiri oleh 6 pimpinan dan pengurus DPC Partai Gelora, antara lain DPC Pondok Aren, DPC Setu, DPC Pamulang, DPC Ciputat, DPC Serpong dan DPC Serpong Utara.

Subkhan melanjutkan, dengan kegiatan konsolidasi tersebut, DPD dan DPC Partai Gelora dapat mengidentifikasi permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat di masing-masing kecamatan. Guna memperluas gerakan mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kota Tangerang Selatan. DPD dan DPC bersepakat untuk membentuk pengurus di tiap kelurahan.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel, Joko Widikdo mengaku saat ini pihaknya tengah membentuk kepengurusan di seluruh kelurahan yang tersebar di 7 Kecamatan di Kota Tangsel.

Menurut Joko Widikdo, sudah saatnya pengurus ditingkat Kelurahan dibentuk guna memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah di beberapa DPC, seperti Serpong Utara misalnya, sudah bergerak secara agresif. Sekarang sedang bersiap membangun jaringan di 7 kelurahan. Begitu juga dengan DPC Setu yang sudah siap menjaring aspirasi masyarakat di setiap kelurahannya. Sudah saatnya ikut serta dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, jangan lagi jadi penonton apalagi hanya jadi pemandu sorak sorai, sebab itu mari kita wujudkan perjuangan masyarakat. Mohon do’a nya,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini