Beranda Uncategorized Partai Gelora Dukung Nur Azizah Maju di Pilkada Tangsel 2020

Partai Gelora Dukung Nur Azizah Maju di Pilkada Tangsel 2020

Partai Gelora Indonesia memberikan dukungan kepada Nur Azizah, Putri Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin - foto istimewa

TANGSEL – Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menabuh genderang pertarungan pada hajat Pilwakot Tangerang Selatan yang akan digelar pada tahun ini. Partai Gelora Kota Tangsel sudah percaya diri mengumumkan ke publik soal dukungannya kepada Nur Azizah, Bakal Calon Walikota Tangsel 2020.

Dukungan kepada Putri Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin ini, disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta yang di dampingi Waketum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah kepada Nur Azizah di Markas Besar Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Kamis (20/2/2020) .

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh fungsionaris DPN (Dewa Pimpinan Nasional), Tim Bappilu DPN, Fungsionaris DPW Provinsi Banten serta DPD Kota Tangsel ini, Anis Matta yakin Nur Azizah dapat memenangkan pertarungan Pilwakot di Tangsel pada 2020 ini.

Menurut Anis, Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel memiliki kemampuan yang ciamik dalam menjalankan strategi politiknya. Terlebih, Gelora Kota Tangsel sudah memiliki jaringan di 7 Kecamatan hingga tingkat kelurahan di Tangsel.

“Teman-teman Gelora Tangsel adalah komandan-komandan perang. Mereka ahli dilapangan. Soal dukungan jangan diragukan. Teman-teman Gelora Tangsel sudah memahami lapangan,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sebab itu, dirinya meminta agar kemudian Partai Gelora Tangsel dapat segera menggerakan mesin politiknya di Tangsel.

Hal tersebut rupanya di amini oleh Ketum DPD Partai Gelora Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi, menurutnya dukungan ini dapat dikatakan sebagai “warming up engine”. Pasalnya, ini adalah dukungan pertama yang secara jelas dinyatakan oleh Gelora Tangsel kepada bakal calon kepada daerah dalam kompetisi Pilkada 2020.

Tentu bukan tanpa perhitungan yang matang, Fikri mengaku bahwa Gelora Tangsel sudah melakukan konsolidasi jauh sebelum memutuskan untuk mendukung Nur Azizah.

“Kami telah bangun strategi jauh sebelum memberikan dukungan ke bu Nur Azizah. Tujuannya, saat kita umumkan dukungan, maka teman-teman dilapangan sudah dapat bergerak cepat. Tidak lagi memulai dari awal. Kita sudah siapkan ini hingga akar rumput,” ucapnya.

Terkait soal pilihan Gelora Tangsel jatuh ke Nur Azizah, Sekum DPD Partai Gelora Indonesia, Subkhan AS mengungkapkan bahwa ide dan gagasan yang disampaikan oleh Nur Azizah selaras dengan cita-cita Gelora Tangsel yakni membawa arah baru kota Tangsel menjadi lebih baik.

Menurut Subkhan AS, melalui program yang disampaikan menunjukan kepedulian Nur Azizah akan masa depan Kota Tangsel. Salah satunya adalah membangun karakter dan produktivitas masyarakat Tangsel. Terciptanya produktivitas ini maka kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi akan merata.

“Partai Gelora Indonesia memiliki narasi yakni menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ke Lima besar dunia. Kunci untuk merealisasikan itu adalah dengan membangun kesadaran produktivitas masyarakat. Tentu ini sejalan dengan cita-cita kita,”ucapnya.

Menurut Subkhan, tidak hanya bicara soal penyediaan tata ruang wilayah produktif sebagai penunjang instrumen peningkatan produktivitas masyarakat Tangsel, tetapi juga soal bagaimana pola pengembangan sumber daya manusia agar memiliki nilai-nilai yang lebih kompetitif.

“Karakteristik masing-masing wilayah ini yang sedang kita inventarisir. Sehingga dengan program-program yang telah dibuat oleh bu Nur Azizah, kita bisa berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangsel yang lebih produktif,”ungkapnya.

Sebab itu, Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel yakin program-program arah baru ini dapat mengantarkan masa depan Kota Tangsel yang lebih baik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini