Beranda Uncategorized Partai Demokrat Banten Persiapkan Rahmatulloh Maju Pilkada Cilegon

Partai Demokrat Banten Persiapkan Rahmatulloh Maju Pilkada Cilegon

Suasana Konfrensi Pers Pengurus Partai Demokrat Banten dan Kota Cilegon di Hotel The Royale Krakatau - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Partai Demokrat Banten mulai menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon pada 2021 mendatang. Pasalnya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sudah menyiapkan kandidat Calon Walikota atau Wakil Walikota.

Salah satu nama yang diusung adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon, Rahmatulloh. Anggota DPRD Kota Cilegon tersebut dinilai layak menjadi kepala daerah karena dianggap berprestasi.

Sekretaris Demokrat Banten Eko Susilo menyatakan, pihaknya sudah didatangi beberapa partai untuk menatap Pilkada 2021. Kata dia, saat ini pihaknya hanya tinggal berbicara serius dengan partai dimaksud terkait pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Dimana tahapannya akan dimulai pada September 2019 mendatang.

“Beberapa partai sudah mulai bicara dengan kita untuk Pilkada 2021 Cilegon. Tinggal ngobrol lebih serius lagi dengan partai tersebut. Sementara ada dua partai ya. Dua partai ini punya kursi di DPRD Kota Cilegon,” ujarnya saat konfrensi pers di Hotel The Royale Krakatau, Minggu (26/5/2019) malam.

Dia menyatakan, kedepan Partai Demokrat tak ingin jadi penonton dalam perhelatan pesta demokrasi. Sebab itu, pihaknya pada Pilkada Cilegon 2021 mendatang, pihaknya mendorong Rahmatulloh untuk maju sebagai kandidat, baik Calon Walikota maupun Wakil Walikota Cilegon.

“Kami minta kepada Ketua DPC Demokrat Cilegon, Rahmatulloh maju di Pilkada Kota Cilegon pada 2021 nanti, minimal jadi C2 atau Wakil Walikota. Jadi harus berani menjadi calon, jangan jadi penonton, tapi harus jadi pemain. Kita dukung beliau maju di Pilkada Cilegon,” tegasnya.

Dia menyatakan bila melihat perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Demokrat mendapatkan sebanyak dua kursi.

“Nanti kita tinggal mencari partai koalisi. Apakah nanti terpenuhi? Saya optimis terpenuhi karena hanya butuh enam kursi lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh mengaku siap jika partainya mengkehendakinya untuk maju di Pilkada Cilegon 2021.

“Terima kasih atas kepercayaan Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, kami ucapkan terima kasih. Namun kami sesuai arahan, kita harus ikut arah yang menang, kalau pun nanti harus maju, kira-kira kita akan menang atau kalah. Namun pada intinya saya siap,” tegasnya.

Dia menyatakan untuk mengikuti perhelatan Pilkada perlu adanya survei. “Perlu dilakukan survei dulu, persoalan maju atau tidak maju tidak masalah, kita siap, tapi kita akan mengukur kemampuan kita dan partai, serta partai koalisi nanti. Kita lihat semua peluang, nanti bakal kalah atau menang, kalau kalah kita akan ikut dengan yang menang,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini