Beranda Pilkada Serentak 2020 Partai Demokrat Bantah WH Jadi Tim Pemenangan Jokowi di Banten

Partai Demokrat Bantah WH Jadi Tim Pemenangan Jokowi di Banten

313
0
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Partai Demokrat membantah Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) ditunjuk sebagai anggota tim penasihat kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten.

“Pak Wahidin Halim sudah kami konfirmasi beliau menyangkal dan tidak pernah dihubungi oleh tim pemenangan untuk memasukkan namanya sama sekali,” kata Kadiv Advokasi Hukum Ferdinand Hutahean di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018) dikutip dari detik.com.

Baca Juga : WH Ditunjuk Jadi Tim Penasihat Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten

“Jadi kami berpegang di situ Pak WH menyatakan dan menyangkal itu, dia menyatakan saya tidak pernah dihubungi nama saya dimasukan itu yang kami pegang sampai sekarang,” jelasnya.

Menurut Ferdinand, Wahidin hanya diklaim kubu Jokowi-Ma’ruf. Begitu pula dengan Gubernur Jatim Soekarwo dan mantan Cagub Jabar Deddy Mizwar (Demiz).

“Sepertinya begitu (diklaim), termasuk Pakde Karwo, termasuk Demiz, semua kayaknya diklaim ya. Jadi mungkin sembarang partai di sana itu tidak punya kader yang mumpuni seperti Demokrat sehingga mereka harus menarik menarik dan membajak kader partai Demokrat,” jelas Ferdinand.

“Memang Demokrat ini luar biasa kader kadernya, mereka tidak punya kader sehebat partai Demokrat, orang saya sendiri saja bikin pusing mereka semua kok,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf wilayah Banten Asep Rakhmatullah mengumumkan Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai penasihat tim kampanye Jokowi-Ma’ruf.

“Gubernur sebagai penasihat tim. Personalnya, bukan jabatannya. Kita mintakan sebagai tim penasihat untuk Jokowi-Maruf,” kata Asep di Kota Serang, Banten, Jumat (7/9).

“Pak Wahidin secara pribadi sudah menyampaikan. Bukan dari partainya, tapi dari pribadinya beliau siap memberikan dukungan. Saya tidak mencantumkan nama beliau kalau tidak komunikasi dengan saya,” bebernya. (Red)