Beranda Pilkada Serentak 2020 WH Ditunjuk Jadi Tim Penasihat Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten

WH Ditunjuk Jadi Tim Penasihat Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten

322
0
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim ditunjuk menjadi anggota tim penasihat kampanye untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Banten. Padahal, Wahidin Halim adalah politisi Partai Demokrat.

“Gubernur sebagai penasihat tim. Personalnya, bukan jabatannya. Kita mintakan sebagai tim penasihat untuk Jokowi-Maruf,” kata ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf wilayah Banten, Asep Rakhmatullah, kepada wartawan, Jumat (7/9/2018) dilansir detik.com.

Penunjukan Wahidin sebagai penasihat tim kampanye, menurut Asep, sudah disepakati oleh partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf. Ia sendiri ditunjuk sebagai ketua tim kampanye per hari ini berdasarkan keputusan partai koalisi.

Meskipun politikus Demokrat, menurutnya, Wahidin sudah memberikan persetujuan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf di Banten. Hal ini disampaikan kepadanya pada Jumat (31/8/2018) lalu.

“Pak Wahidin secara pribadi sudah menyampaikan. Bukan dari partainya, tapi dari pribadinya beliau siap memberikan dukungan. Saya tidak mencantumkan nama beliau kalau tidak komunikasi dengan saya,” tegasnya.

Selain Wahidin, Asep melanjutkan tim penasihat kemenangan Jokowi-Ma’ruf diisi tokoh yang memiliki modal sosial dan keagamaan. Di antaranya Wakil Gubernur Andika Hazrumy, yang juga anak mantan Gubernur Atut Chosiyah; Kiai Muhtadi Dimyati, pimpinan Al Khoriyah Ali Mujahid; mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya; dan salah satu tokoh Banten, Irsyad Djuwaili. (Red)