Beranda Uncategorized Parpol di Cilegon Lomba ‘Dagang’ Sosok Calon Wakil Walikota

Parpol di Cilegon Lomba ‘Dagang’ Sosok Calon Wakil Walikota

CILEGON – Partai Politik (Parpol) di Kota Cilegon seakan berlomba-lomba memunculkan sosok Calon Wakil Walikota Cilegon yang akan mendampingi Edi Ariadi setelah dilantik menjadi walikota.

Parpol yang sudah memunculkan sosok calon wakil walikota antara lain Golkar yang mengusung Ati Marliati, PDIP mengusung Reno Yanuar, PPP yang memunculkan nama Sihabudin Syibli, dan NasDem yang memunculkan nama Erick Rebiin.

Begitu juga dengan PKS yang dikabarkan mengusulkan lebih dari dua kader untuk menjadi Wakil Walikota Cilegon ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten.

Namun demikian dari sekitar empat sosok yang dimunculkan menjadi Calon Wakil Walikota Cilegon hanya baru dua yang sudah mendapatkan Surat Keputusan Partai yakni Ati Marliati dari Partai Golkar dan Reno Yanuar dari PDIP. Sementara lainnya masih sebatas rumor.

Ketua Fraksi NasDem Erick Rebiin mengaku sosoknya tiba-tiba muncul sebagai calon Wakil Walikota Cilegon datang dari aspirasi dan semangat kader. Namun demikian dia mengaku hingga saat ini belum mendapatkan surat resmi dari Partai NasDem.

“Kalau memang partai memberikan amanat kepada saya suatu jabatan apapun, saya pasti siap,” ucap Erick, Rabu (28/11/2018).

Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Ghoffar membenarkan bahwa pihaknya juga mengajukan beberapa kader untuk menempati posisi calon Wakil Walikota Cilegon. Kata dia, surat terkait calon wakil walikota itu sudah diajukan ke DPW Provinsi Banten.

“Yang kita ajukan bukan hanya dua, tapi ada beberapa yang kita ajukan. Untuk namanya rahasia,” ucapnya.

Ketua PPP Cilegon Sihabudin Syibli mengatakan terkait Calon Walikota Cilegon pihaknya akan melakukan rapat internal terlebih duhulu. Namun begitu dia tak menampik bahwa dirinya sudah mendapatkan aspirasi dan dicalonkan menjadi wakil walikota.

“Kalau secara lisan dari pengurus PPP sudah ada ya, tapi kan kita butuh surat resmi berupa SK, bukan hanya ucapan saja,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ