Beranda Pemerintahan Menangkan Suara di Parlemen, Ati Klaim Bakal Kebut Realisasi RPJMD Cilegon

Menangkan Suara di Parlemen, Ati Klaim Bakal Kebut Realisasi RPJMD Cilegon

364
0
Calon Wakil Walikota Terpilih, Ratu Ati Marliati saat hendak menemui pendukungnya di luar gedung DPRD Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Ratu Ati Marliati menyatakan dirinya akan segera merealisasikan capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 pasca dirinya dilantik sebagai Wakil Walikota Cilegon dan mendampingi Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

“Insha Allah kalau sudah pelantikan, kita bersama Pak Edi akan menyelesaikan tahapan inventarisasi terkait dengan persiapan target RPJMD yang harus kita selesaikan,” katanya usai rapat paripurna pemilihan calon Wakil Walikota Cilegon, Jumat (12/4/2019).

Ati menuturkan, dirinya akan mengoptimalkan sinergitas dan kerja OPD untuk dapat segera merealisasikan program pembangunan daerah tersebut. “Yang paling utama kita akan kejar JLU (realisasi Jalan Lingkar Utara), dan kita juga akan tuntaskan pelabuhan (Warnasari), insha Allah selesai,” katanya.

Dengan didampingi kerabatnya, mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon itu berjalan kaki keluar gedung untuk menemui pendukungnya tak lama setelah dirinya mendapatkan ucapan selamat dari berbagai kalangan. Dalam prosesi pemungutan suara, Ati meraih 28 suara, jauh lebih unggul dari Reno Yanuar, calon Wakil Walikota lainnya yang hanya meraih 6 suara dari total 34 suara di parlemen.

Sementara itu Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan dengan kesamaan latar belakang ASN antara dirinya dengan Ati Marliati, realisasi sejumlah program di RPJMD dapat segera diselesaikan.

“Lega ya. Ya mudah-mudahan makin lancarlah pekerjaan saya. Ideal ya, karena (mantan) birokrat dengan birokrat. RPJMD diharapkan harus lebih dilihat jugalah, ngga begitu saja, kan ada faktor-faktor yang lain juga (sehingga RPJMD sulit terealisasi). Seperti faktor pembiayaan juga yang harus bagus,” katanya tanpa menguraikan program RPJMD yang dimaksud. (dev/red)