Beranda Pariwisata Paradise View Di Dalam Kota Bukittinggi

Paradise View Di Dalam Kota Bukittinggi

Pemandangan alam Bukittinggi.
Pemandangan alam Bukittinggi.

Bukittinggi, salah satu kota yang berada pada provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota yang memiliki luas 25,24 meter persegi ini memiliki keindahan alam yang memukau. Banyak orang yang tidak menyadari bahwasanya kota Bukittinggi menghadirkan begitu banyak lanskap yang indah dan menakjubkan. Alam kota yang masih asri menyimpan begitu banyak pesona yang belum sempat dinikmati oleh berbagai pasang mata.

Bukittinggi sudah dikenal sebagai kota wisata di provinsi Sumatera Barat, bahkan memiliki julukan “The Dream Land of Sumatera”. Alasannya adalah karena wisata yang disajikan oleh kota ini sangat menakjubkan. Para penikmat wisata kota Bukittinggi mungkin hanya sering menikmati indahnya pesona Jam Gadang, nikmatnya nasi kapau yang ada di Los Lambung, atau menyusuri lika-liku Janjang Saribu, dan masih banyak wisata lainnya. Apapun jenis wisata hampir dapat dirasakan oleh pengunjung ketika berwisata ke kota Bukittinggi.

Kita akan berfokus pada wisata alam yang ada di kota ini. Memiliki serangkaian wisata alam yang menakjubkan, seperti Panorama Ngarai Sianok, Ngarai Maram, dan Puncak Taruko adalah wisata alam yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Beberapa destinasi tersebut menghadirkan pemandangan yang menyejukkan mata. Paradise view adalah kata-kata yang dapat menggambarkan keindahan pemandangan pada destinasi wisata alam yang di kota Bukittinggi.

Melalui Puncak Taruko para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam Ngarai Sianok ditemani dengan sejuknya angin perbukitan yang menyentuh kulit pengunjung. Lalu pada Ngarai Sianok kita dapat menikmati pesona ngarai nan megah dan menjadi salah satu ciri khas yang ada pada kota Bukittinggi. Selain itu, para pengunjung dapat menikmati sejuk dan segarnya aliran sungai Batang Sianok. Kemudian terdapat Ngarai Maram yang menjadi perpaduan nuansa taman kota disandingkan dengan indahnya pemandangan ngarai disekitarnya. Lokasi kota Bukittinggi yang dikelilingi oleh perbukitan menjadikan kota ini sangat indah dan potensi wisata alam begitu besar. Perpaduan antara kota dan alam nan indah menjadi nilai jual dari kota Bukittinggi.

The Dream Land of Sumatera, yaitu julukan kota saat ini yang menjadi representasi keindahan wisata yang ada di Bukittinggi. Julukan ini digunakan untuk menarik perhatian para wisatawan agar menunjukkan bahwa sebenarnya banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa ditelusuri di kota Bukittinggi. Tidak hanya wisata alamnya saja yang dapat memberikan pengalaman melihat pemandangan yang menyejukkan, tetapi indahnya pesona peninggalan budaya dan sejarah kota juga menjadi beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Janjang 40 contohnya, yaitu serangkaian anak tangga yang berada di dekat pusat kota. Pengunjung dapat merasakan sensasi menaiki anak tangga dengan menikmati pemandangan yang ada disekitarnya. Ketika berada di puncak, pengunjung akan disambut dengan indahnya pemandangan Gunung Singgalang yang menjadi latar belakang kota dan dikelilingi oleh sawah hijau nan indah. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat melihat keberagaman masyarakat dengan adanya Kampung Cina di pusat kota. Ditengah ramainya kota, kita dapat melihat rumah-rumah tradisional bergaya Tionghoa. Arsitektur yang khas dan suasana yang menenangkan adalah penawaran yang diberikan oleh wisata Kampung Cina yang ada pada kota Bukittinggi. Wisatawan dapat menikmati atmosfer yang berbeda serta menikmati keindahan tersembunyi yang didalam kota.

The Dream Land of Sumatera disandingkan dengan paradise view yang ada ditengah kota Bukittinggi menjadikan kota ini lebih potensial dan mampu mengembangkan eksplorasi wisatanya hingga kedalam tempat-tempat kecil yang belum terjamah sebelumnya. Apabila para pengunjung hendak berencana mengunjungi kota, jangan lupa mengeksplorasi pemandangan-pemandangan kota yang menakjubkan. Disana, pengunjung dapat menemukan keajaiban yang tak terduga dan pengalaman yang tak terlupakan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini