Beranda Pariwisata Pemkot Siap Wujudkan Wisata Halal di Kota Serang

Pemkot Siap Wujudkan Wisata Halal di Kota Serang

314
0
Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin saat memberikan keterangan kepada awak media - Fotografer Ade Faturohman/BantenNews.co.id

SERANG – Sebagai kota yang memiliki slogan Madani, menjadikan Kota Serang harus memiliki destinasi wisata yang halal. Hal ini pun diaminkan oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin.

Menurut Subadri, ketika berbicara mengenai Kota  Madani, tentu secara langsung akan berafiliasi dengan hal-hal seperti makanan halal dan wisata halal.

“Wisata halal seyogyanya ada di Kota Serang ini, karena sesuai dengan moto Kota Serang, yaitu Madani. Dan ada juga itu di visi misi kami, mewujudkan Kota Serang yang berdaya dan berbudaya,” ujarnya, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, destinasi wisata di Kota Serang, mayoritas merupakan destinasi wisata religi. Sehingga, kehalalan dalam wisata tersebut sudah sangat teruji.

“Untuk wisata halal tentunya pemerintah Kota Serang memiliki wisata religi. Dan jelas, ketika wisatanya adalah wisata religi, sudah pasti itu kehalalannya itu teruji, karena masyarakat datang untuk berziarah,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa pemerintah Kota Serang, telah melarang segala bentuk wisata yang bermuara pada kemaksiatan. Hal ini sebagai bentuk komitmen Kota Serang, dalam menjaga kehalalan wisata.

“Kota Serang juga Alhamdulillah, untuk wisata-wisata yang berbau pada kemaksiatan itu sangat tidak setuju. Kami sangat tidak mendukung keberadaan wisata-wisata yang seperti itu,”ujarnya.

Bahkan, Subadri mengaku akan mendukung wisata halal, dengan membentuk program-program yang dapat menunjangnya.

“Jadi tentu, Pemkot Serang sangat mendukung sangat wisata halal. Dan akan memprogramkan wisata-wisata yang ada di Kota Serang, mengacu pada kehalalan,” ucapnya.(Dhe/Red)