Beranda Pemerintahan Para Juara MTQ Kabupaten Tangerang Diminta Bersiap Hadapi Tingkat Provinsi Banten

Para Juara MTQ Kabupaten Tangerang Diminta Bersiap Hadapi Tingkat Provinsi Banten

Ilustrasi - foto istimewa NU Online

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara resmi menutup MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab, Kamis malam (13/1/2023).

Bupati mengatakan penyelenggaran MTQ diharapkan memberikan waktu yang cukup untuk persiapan dan pembinaan para juara untuk menghadapi dan mempertahankan juara umum MTQ Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah malam hari ini Musabaqah Tilawatil Quran ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 selesai dilaksanakan.
Semoga para pemenang atau para kafilah ini bisa langsung dibina dan diarahkan untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi Banten dan bisa kembali mempertahankan gelar juara umum MTQ,” ungkap Bupati dalam keterangannya.

Bupati menekankan berakhirnya MTQ bukanlah akhir perjuangan dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran. Menurut Bupati, musabaqah ini bisa dilanjutkan di rumah masing-masing dengan membaca Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang dikatakan Kyai Turmuji, saya berharap MTQ atau musabaqah ini bisa kita lanjutkan di rumah masing-masing dengan membaca Quran di setiap rumah masing-masing. Semoga ini menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang untuk menghayati dan melantunkan serta melafazkan ayat suci Al Qur’an,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukur karena MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang berjalan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah, MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang bisa terselenggara tuntas. Masyarakat juga terlihat sangat antusias menikmati penutupan MTQ ini,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesyal.

Rudi melanjutkan untuk menghadapi MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten. Dia mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bisa memberikan dukungan, semangat serta doa agar MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten berjalan lancar di Kabupaten Tangerang.

“Kita, Kabupaten Tangerang sangat siap menjadi tuan rumah dan siap merebut juara umum,” tegasnya

Kecamatan Kosami berhasil menjadi juara umum MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang, sesuai keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor: 054/SK.LPTQ-KAB/I/2023, tanggal 12 Januari 2023 Tentang Penetapan Juara Umum MTQ Ke 53 Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023.

Berikut adalah urutan terbaik 10 besar MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023: Kec. Kosambi, Kronjo, Pakuhaji, Mekar Baru, Curug, Legok, Solear, Tigaraksa, Balaraja dan Kec. Sepatan.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini