Beranda Pariwisata Pantai di Banten Ini Cocok Jadi Tempat Liburan di Akhir Pekan

Pantai di Banten Ini Cocok Jadi Tempat Liburan di Akhir Pekan

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Saat libur akhir pekan, kamu merasa bingung ingin liburan kemana? Bila ingin liburan sambil bermain air pantai adalah salah satu pilihannya.

Banyak pantai di Banten pesonanya sangat indah. Masing-masing pantainya memiliki keunikan.

Ya memang sejak tsunami menerjang, Pantai Anyer sangat sepi. Wisatawan turun meski kini kondisi pantai itu sudah berlangsung normal.

Berikut pantai-pantai di Provinsi Banten yang patut dikunjungi.

1. Pantai Marbella

Pantai Marbella menyajikan pemandangan rindang. Saat weekend, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pengunjung dapat memanfaatkan saung-saung dan pondok untuk beristirahat. Ditemani dengan suara ombak yang menggulung dan semilir angin.

Apalagi ada sebuah hotel dengan nama sama di sekitar pantai itu. Kamu bisa menikmati pantai itu dari jalan yang menyambung di hotel. Ada juga fasilitas banana boat di pantai itu.

2. Pantai Jambu

Di Pantai Jambu kamu bisa melihat bebatuan karang. Jangan lupa menikmati sunset dari bebatuan karang. Pantai ini pun bersih dengan akses yang mudah dilalui.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Anyer merupakan pantai yang unik. Pantai ini memiliki karang raksasa yang berlubang di tengah. Kamu pun bisa melewatinya seperti terowongan. Ada anak tangga yang bisa kamu naiki untuk sampai di atas. Pastinya spot view yang lebih indah dapat kamu nikmati.

4. Pantai Florida

Pantai Florida merupakan bagian dari Pantai Anyer. Di dalam pantai ini terdapat beraneka ragam objek wisata yang membuat liburan kamu lebih berwarna. Khasnya pantai ini lainnya yakni pasir lembut dengan suara ombak hingga pantai biru.

5. Pantai Marina

Pantai berikutnya yakni Pantai Marina. Di pantai ini tersedia fasilitas seperti wahana parasailing, thundercats boat, banana boat, mable, dan lainnya. Kamu harus coba semuanya.

6. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo sangat ramai didatangi wisatawan. Sajian view pantai yang eksotis dan fasilitas wisata seperti ATV, Parasailing, dan banana boat, bisa kamu nikmati di sana.

7. Pantai Cibereum

Pantai Ciberem dikenal sangat nyaman karena banyaknya pohon kelapa yang sangat rindang. Jika belum pernah ke sana, kamu wajib mencobanya di weekend ya.

8. Pantai Carita

Tempat wisata di Pantai Carita sangat terkenal. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih. Karena itu pantai ini selalu penuh dengan pengunjung.

9. Pantai Pulau Merak

Sudah mencoba semua pantai di Pantai Anyer, menyeberanglah ke Pulau Merak. Kamu bisa menggunakan perahu dengan biaya paket penyeberangan terjangkau. Di pulau ini, juga banyak vegetasi pantai yang rimbun.

10. Pantai Pulau Sangiang

Pesona lainnya di Pantai Anyer yakni di Pulau Sangiang. Posisi pulau ini di Selat Sunda dan masuk Kabupaten Serang. Seperti Pulau Merak, kamu harus menaiki perahu untuk keliling pulau atau menyeberang ke pulau ini.

11. Pantai Pulau Umang

Selain pulau Sangaian dan Pulau Merak, ada sebuah pulau bernama Pulau Umang. Pantai di pulau ini sangat eksotis. Akses ke pantai ini sangat mudah dan disediakan speedboat dan perahu yang bisa disewa. Kamu juga bisa snorkeling dan berenang di pantai. (Red)

Sumber : detik.com