Beranda Hukum Satlantas Pandeglang Cek Kondisi Jalan yang Akan Digunakan Liburan Akhir Tahun

Satlantas Pandeglang Cek Kondisi Jalan yang Akan Digunakan Liburan Akhir Tahun

 

PANDEGLANG – Polres Pandeglang melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) memeriksa kondisi jalan yang bakal digunakan wisatawan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru ke Pandeglang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari mengatakan, hasil pengecekan untuk rawan kecelakaan ada 10 titik dari perbatasan Gayam hingga Carita dan jalan alternatif yaitu di tanjakan Bangangah. Sedangkan titik rawan macet ada 14 titik yang tersebar di pasar-pasar yang ada di Pandeglang.

Untuk jalan yang rawan terjadi bencana berada di jalur AMD hal itu karenakan kontur tanah yang bergelombang, sedangkan untuk jalan rawan longsor berada di daerah Mandalawangi dan untuk rawan banjir berada di jalan yang posisinya dipinggir pantai.

“Nanti hasil pengecekan akan kami laporkan ke pimpinan untuk dilakukan penebalan personel di jalur rawan laka lantas, kami juga akan berkirim surat ke instansi terkait dengan harapan ada perbaikan sebelum libur natal dan tahun baru,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menyampaikan, mulai Senin 23 Desember anggota akan mulai ditempatkan di setiap posko yang sudah dibangun.

“Setiap personel yang kami tempatkan atas dasar kerawanan seperti macet, bencana atau yang menggangu masyarakat seperti narkoba dan Miras,” ungkapnya.

Kata Kapolres, jumlah personel yang akan ditempatkan disesuaikan dengan titik-titik rawan dan jumlahnya bisa berkurang atau bertambah tergantung dari kebutuhan.

“Pos yang kami bangun sekitar 6 pos tapi itu juga bisa bertambah, karena ini jumlahnya masih mengacu pada tahun kemarin,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini