Beranda Olahraga Pandemi Cocok Buat Program Diet, Pria Ini Membuktikannya

Pandemi Cocok Buat Program Diet, Pria Ini Membuktikannya

229
0
Aditya Novaldi, pemuda asal Jombang, Kota Cilegon

CILEGON – Banyak hal yang bisa dilakukan di era pandemi seperti saat ini. Salah satunya adalah melakukan program diet yang selama ini hanya sebuah rencana, sekarang waktu yang tepat untuk dikerjakan.

Aditya Novaldi, pemuda asal Jombang, Kota Cilegon ini sudah membuktikannya. Ditemui di kediamannya, Adit mengaku kesibukannya selain bekerja di jasa perbaikan kapal, ia juga rajin olahraga dan fitness.

“Biar sehat aja sih, kebetulan saya juga suka futsal dan sepakbola, kalau bikin kurus mah bonus,” kata pria 29 tahun ini, Minggu (22/11/2020).



Sementara itu, seiring berjalannya waktu berat tubuhnya semakin bertambah, akhirnya ia mencoba program diet yang tanpa sengaja ia temukan di salah satu channel youtuber.

“Sebenernya program diet yang saya jalani ini cuma mengatur porsi makan aja. Kebetulan orang yang memotivasi saya untuk memulai diet ini Bang Kemal Mochtar, dia pernah sharing di channel youtube-nya Kemal Food Channel,” terangnya.

Ada satu kalimat yang berhasil menginspirasi dia untuk menjalankan diet ini. “Kata Kemal eat anything you want, but not as much as you want. Intinya makan secukupnya aja,” tambahnya.

Selama kurang lebih dua bulan melaksanakan program diet ini, berat badan Adit berhasil turun dari yang awalnya 94kg, menjadi 85 kg.

“Sampai sekarang alhamdulillah turun sekitar 9 kilo. Saya masih terusin diet ini, cuma emang kalo diet cocok-cocokan, kebetulan saya cocok sama program diet ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, daripada mengisi waktu luang di masa pandemi ini dengan bermalas-malasan, alangkah lebih baiknya perbanyak berolahraga agar kebugaran tubuh tetap terjaga. “Dan konsumsi makanan yang sehat biar kita terhindar dari virus corona,” sarannya.

Saat disinggung mengenai penarapan 3M, dia mengaku berjalan cukup baik. Entah itu di lingkungan sekitar rumah maupun di tempatnya bekerja.

“Saya harap sih kita semua bisa menjalankan aktivitas secara normal seperti dulu lagi. Mudah-mudahan corona cepat pergi,” tutupnya.

(AU/Red/SG)