Beranda Pemerintahan Pandeglang Terima Bantuan 2.500 Paket Sembako dari PKK Pusat

Pandeglang Terima Bantuan 2.500 Paket Sembako dari PKK Pusat

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada masyarakat dan disaksikan langsung oleh Tim Penggerak PKK Pusat melalui zoom meeting.

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang menerima bantuan sebanyak 2.500 paket sembako dari Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi ibu hamil, balita, lansia dan penyandang disabilitas.

Ada dua daerah yang mendapatkan bantuan yaitu Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Purwakarta. Saat ini bantuan tersebut sudah didistribusikan ke masing-masing daerah pada 3 Juli 2021 kemarin, namun secara simbolis dilakulan secara virtual, pada Kamis (8/7/2021) di ruang pintar.

Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian mengatakan, bantuan ini diberikan tidak lain untuk meringankan beban masyarakat. Karena kata Tri, diketahui bersama saat ini dampak pandemi Covid-19 sangat meluas sehingga mengakibatkan tingkat ekonomi menurun yang mengakibatkan melemahnya daya beli masyarakat.

“Kita harus menyadari apa yang dibutuhkan masyarakat yaitu membantu apa yang kita bisa, dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka yaitu makanan bergizi,” ungkap Tri Tito Karnavian pada saat zoom meeting bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Ia berharap, semua program dan kegiatan PKK dari semua pokja terus diarahkan untuk membangun masyarakat. Sebab kata Tri, hanya itulah aksi nyata yang dibutuhkan masyarakat.

“Walaupun sedikit, kita telah memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat, mereka akan punya keyakinan ada pemerintah yang membantu mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas bantuan yang digulirkan untuk Kabupaten Pandeglang. Bantuan ini kata Irna, sangat tepat sekali di tengah masyarakat yang terdampak oleh Covid-19 yang berkepanjangan.

“Bantuan sosial sudah kami gulirkan, sekarang ada dukungan dari PKK pusat sangat membantu sekali masyarakat kami,” ungkapnya.

Dijelaskan Irna, dari 2.500 bantuan paket sembako ini telah disebar di beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Koroncong, Karangtanjung, Pandeglang, Cadasari, Cipeucang, Kaduhejo, Saketi, Bojong, Menes, Jiput, Banjar, dan Majasari.

“Bantuan paket sembako telah disebar yang terjadwalkan ke 12 Kelurahan, 29 Desa di 226 Posyandu,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini