Beranda Uncategorized Pandeglang Masih Dilanda Kekurangan Air Bersih

Pandeglang Masih Dilanda Kekurangan Air Bersih

Warga Cipala sedang mengambil air bersih di salah satu sumber air.

PANDEGLANG – Kelangkaan air bersih masih melanda Kabupaten Pandeglang. Jika sebelumnya kekurangan air bersih terjadi di 14 kecamatan Pandeglang bagian selatan, kali ini kekurangan air bersih terjadi di bagian perkotaan.

Ada 4 desa di 3 kecamatan yang kekurangan air bersih yakni di Desa Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung dan Desa Kaduela, Desa Koranji, Kecamatan Cadasari.

Baca juga: 14 Desa di Pandeglang Kesulitan Air Bersih





“Sampai saat ini di daerah sana (Pandeglang selatan) tinggal 1-2 desa permintaan air bersih, mungkin karena udah ada turun hujan atau apa gitu ya. Justru daerah perkotaan yang lagi gencar-gencarnya minta air bersih,” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan saat ditemui di ruangannya, Jumat (12/10/2018).

Endan mengatakan kekurangan air bersih yang terjadi di wilayah perkotaan berbeda kebutuhan dengan wilayah selatan. Jika wilayah selatan kebutuhannya untuk konsumsi namun wilayah perkotaan kebutuhannya lebih pada kebutuhan tambahan.

“Kalau yang ini ga seperti yang di Selatan, kalau daerah perkotaan itu kebanyakan buat air wudhu saja untuk suplai ke mesjid. Kalau untuk konsumsi alhamdulillah masih tercukupi,” terangnya. (Med/Red)