Beranda Komunitas Paguyuban Pasundan Terus Serukan Persatuan dan Melawan Kemiskinan

Paguyuban Pasundan Terus Serukan Persatuan dan Melawan Kemiskinan

Pengurus Paguyuban Pasundan Wilayah Banten Periode 2022 - 2027, Di Alun-Alun Barat Kota Serang, Sabtu (24/9).

SERANG – Ketua Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi melantik Pengurus Paguyuban Pasundan Wilayah Banten Periode 2022 – 2027, Di Alun-Alun Barat Kota Serang, Sabtu (24/9).

Didi meminta kepada seluruh Pengurus Paguyuban Pasundan, untuk solid dan saling bahu membahu bekerjasama mewujudkan Paguyuban Pasundan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Komitmen awal Paguyuban Pasundan, ungkap Didi adalah untuk memerangi kemiskin dan meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan.

“Paguyuban Pasundan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, seluruhnya memiliki sekolah yang berkualitas,” jelas Didi, di Pengurus Dewan Pangaping dan ratusan undangan yang hadir.

Sementara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja, Paguyuban Pasundan memiliki sebanyak 14.000 UMKM binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Didi menghimbau kepada seluruh pengurus Paguyuban Pasundan untukmenjaga persamaan dan kesatuan. Tidak dipecahkan oleh politik. “Saya titip pesan, kepada seluruh pengurus agar tidak bercerai berai dan saling bermusuhan karena politik,” tambah Didi. Didi berharap, seluruh anggota tidak mundur selangkahpun untuk membawa maju Banten dan Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dewan Pengaping Paguyuban Pasundan TB. Hasanuddin. TB. Hasanuddin, mengungkapkan Paguyuban Pasundan sudah berumur lebih dari 100 tahun, pengalaman organisasi sangat mumpuni dan berkontribusi besar bagi masyarakat.

“Usia paguyuban pasundan sudah lebih dari 100 tahun, kontribusinya besar bagi masyarakat,”jelas TB Hasanuddin. Dengan dilantiknya pengurus Banten, diharapkan membantu pemerintah dari segala aspek, terutama pndidikan dan menekan kemiskinin. “Mari bersama – sama mensukseskan pemerintah untuk membantu rakyat,” ungkap TB. Hasanuddin.

Penjabat (pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengapresiasi kegiatan Paguyuban Pasundan. “Selama ini Paguyuban Pasundan telah berkiprah bersama – sama membangun Banten, khususnya melaluinya sektor pendidikan,” jelas Al Muktabar

Menurut Al Muktabar, pengelolaan manajemen Paguyuban Pasundan yang baik mampu menciptakan hasil yang terbaik, sehingga manfaatnya sangat besar bagi masyarat.

Al Muktabar menambahkan pembangunan di Banten adalah tugas kita bersama, sehingga saran dan kontribusi masyarakat sangat penting. Adapun pengurus Wilayah Banten dilantik adalah Ketua Nana Supiana, Sekretaris Endang Surahman, Bendahara Ai Deha Suzana beserta pengurus lainnya. Acara pelantikan di isi dengan beragam hiburan dan penampilan kebudayaan lokal. Hadir juga penyanyi khas Sunda yang legendaris Doel Soembang. (Red)