Beranda Gaya Hidup Olahraga Jogging Bantu Kamu Meredakan Stres Sepulang Kerja

Olahraga Jogging Bantu Kamu Meredakan Stres Sepulang Kerja

133
0
Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

Pekerjaan menumpuk dan hampir tiada habisnya setiap hari sering kali membuat pikiran stres, Untuk itu, penting buat kita memiliki pola hidup yang sehat setiap harinya. Penting juga bagi kita untuk melakukan olahraga yang bisa meringankan tingkat stres juga depresi dalam diri.

Menjaga kesehatan tubuh tak hanya bisa dilakukan dengan memilih makanan sehat, memiliki8 istirahat dan minum air putih cukup saja. Melansir dari laman merdeka.com, olahraga adalah hal penting yang tak boleh kita lupakan selanjutnya. Demi dapatkan stamina tubuh yang bugar dan pikiran lebih segar, usahakan untuk meluangkan waktu buat melakukan olahraga sepulang kerja.

Ada banyak olahraga ringan yang bermanfaat meredakan stres. Olahraga tersebut antara lain adalah renang, futsal, yoga, badminton atau yang paling ringan adalah jogging. Yap, para ahli percaya jika jogging bisa bantu meringankan beban pikiran dan membuat tubuh lebih rileks.

Lakukan jogging sepulang kerja baik itu di kompleks rumah atau di taman dekat tempat kerja. Jogging di tempat yang asri dan menyenangkan sembari menikmati udara sore hari akan membantu kamu memiliki pikiran yang lebih tenang. Ini juga membantu sirkulasi darah bekerja dengan baik setelah seharian tegang karena beban kerja yang cukup berat.

Jogging juga bisa membuat otot-otot tubuh lebih lentur. Terutama untuk otot kaki, paha, pinggang dan perut. Ini juga bisa membantu kamu memiliki sistem pernafasan yang lebih teratur, kapasitas paru-paru meningkat dan stres di kepala perlahan hilang.

Well ladies, untuk membuat tubuh lebih sehat dan pikiran lebih rileks, usahakan untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat. Usahakan juga untuk memiliki olahraga dan waktu istirahat yang cukup setiap harinya. (Red)

Sumber : Vemale.com