Beranda Pariwisata Nikmati Pesona Senja di Objek Wisata Ciporolak

Nikmati Pesona Senja di Objek Wisata Ciporolak

Suasana senja dari objek wisata Ciporolak. (Ade/bantennews.co.id)

LEBAK – Wilayah Banten bagian selatan  kaya dengan objek wisata alam yang memesona. Bagi Anda yang punya waktu, cobalah berplesir ke Kabupaten Lebak. Wilayah dengan luas 304. 472 hektare tersebut kaya akan objek wisata alam.

Pilihan destinasi wisatanya pun beragam mulai dari hutan yang asri, rimbun dan menawan. Air terjun bahkan perbukitan yang istimewa. Para wisatawan punya banyak pilihan wisata alam di antaranya , Curug Indihiyang di Warunggunung, Arung Jeram di Lebak Gedong, Goa Sangkir di Bojong Manik, Budaya Kaolotan di Leuwidamar Pemandian Air Panas di Cipanas , Pantai Karang Taraje di Bayah, Pantai Bagedur di Malingping, Pantai Binuangeun di Wanasalam, Pantai Cibobos di Panggarangan, Pantai P. Manuk di Bayah, Pantai Sawarna di Bayah, Pantai Ciantir di Bayah, Budaya Kaolotan Seren Taun di Cibeber, Air panas Senenghati di Malingping, Situ Palayangan di Cimarga, Kawah Cipanas di Sobang, Air Terjun/Curug Kanteh di Cilograng, Pantai Cihara di Cihara, Talanca Beach di Malingping, dan Pantai Cimandir di Panggarangan, Pantai Beach di Malingping, Pantai Tanjung Panto di Wanassalam, Air Terjun/Curug Sata di Gunung Kencana, dan Curug Kebo di Malingping.

Kali ini ada yang wisata yang terbaru dan menarik dikunjungi. Wisata puncak Ciporolak, wisata yang masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun ini sangat menakjubkan. Objek wisata ini terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.





Jika berwisata ke sana, anda akan langsung menikmati keindahan alam yang masih asri.
Anda dapat merasakan serunya berkemah sambil menikmati indahnya senja kala matahari terbenam. Bahkan di tengah alam terbuka, atau tepatnya di tengah ribuan pohon pinus dan pohon damar, anda bisa menyaksikan kabut tipis yang turun dari puncak gunung atau awan yang menyelimuti perbukitan sekitar.

Rumah pohon di Ciporolak. (Ade/bantennews.co.id)

Malam harinya, sambil menyalakan api unggun, anda bisa menikmati jutaan bintang bersinar yang membentang luas di langit. Sungguh menakjubkan bukan. Apa lagi sambil santai ditemani kopi dan bernostalgia, bercerita dengan udara malam yang menyejukan.
Dan yang paling spesial adalah dapat mendengar suara serangga, burung di tengah hutan, banyak sejumlah spot foto menarik yang instagramable, mulai dari rumah pohon yang eksotik serta pemandangan yang alami. Bahkan jika anda ingin mengexplore lagi, ada air terjun yang dapat dinikmati di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak tersebut. Perlu dua jam berjalan kaki untuk menempuh Curug dari wisata Ciporolak tersebut.

Jadi bagi para jemaah ‘campingiah’, tempat ini jadi salah satu favorit untuk pilihan destinasi wisata di Kabupaten Lebak. Karena pemandangan alamnya sangat memukau, fasilitas toilet dan kamar mandi juga tersedia di wisata puncak Ciporolak tersebut.
Untuk diketahui, karena kondisi masih pandemi, pemerintah setempat masih melarang wisatawan berkerumun di Kabupaten Lebak.(Dhe/Red)