Beranda Uncategorized NasDem Resmi Dukung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang 

NasDem Resmi Dukung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang 

Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi secara simbolis memberikan surat rekoemndasi kepada bakal calon Bupati Pandeglang Irna Narulita di Sekretraita DPW NasDem Banten, Kota Serang, Jumat (24/7/2020).(Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W Arban (Irna-Tanto) pada kontestasi Pilkada Serentak Kabupaten Pandeglang 2020.

Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi mengatakan, rekomendasi pengusungan pasangan Irna-Tanto merupakan hasil proses penjaringan yang dilakukan partainya.

“Yang pasti kita sudah tahu potensi, (kita) juga sudah penjaringan. Dan DPP merestui. Yang jelas kita sudah tahu potensi (Irna-Tanto). Makanya kita pilih, kalau nggak ngapain kasih (rekomendasi),” kata Edi usai penyerahan rekomendasi di Serkertariat DPW NasDem Banten, Kota Serang, Jumat (24/7/2020).

Kepada kader DPD NasDem Pandeglang, Edi meminta untuk segera melakukan konsolidasi dalam  rangka pemenangan pasangan Irna-Tanto.

“Sudah satukan persepsi, sudah ngga usah kemana-mana. Satu visi dan satukan tekad saja,” katanya.

Edi menegaskan, dirinya juga tidak segan memberikan sanksi kepada kader yang tidak patuh keputusan partai.

“Kalau kader (membelot), dalam partai pasti ada hak dan kewajiban. Otomatis lah kita akan menilai, walapun ngga ditanya, kalau ngga bener (sanksi). Saya kan yang kerja pulpen bukan mulut,” tegasnya.

Sementara, Bakal Calon Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi kepada NasDem yang memberikan kepercayaan untuk kembali maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

“Pertama kami ucapkan terimakasih kepada NasDem yang telah menambah semangat kami untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang belum kami selesaikan. Kita ingin menyelesaikan program-program yang belum terbangun agar bisa dilanjutkan, bisa diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan saya yakin NasDem akan mendorong kadernya untuk maju bersama kami dalam membangun Kabupaten Pandeglang,” kata Irna.

Diketahui, masuknya NasDem membuat dukungan pasangan petahana tersebut makin besar. Sebelumnya, pasangan Irna-Tanto juga teleh mendapatkan dukungan dari PKS, PAN, Golkar, PDIP, Demokrat dan PBB.

Saat ditanya apakah akan menambah dukungan dari partai lain, Irna mengaku pihsaknya tetap berikhtiar. “Kita ikhtiar ke semua (partai). Kami ingin membuat suara lebih bulat dan kondusif. Kita perlu banyak pihak,” jelasnya.

Mengenai sosok Toni Fathoni Mukson yang juga ikut dalam kontestasi pilkada nanti, Irna menilai, masuknya Toni sebagai bakal calon kepala daerah membuat pesta demokrasi lima tahunan itu semakin dinamis.

“Saya sangat bersyukur ada kompetitor, agar bisa bersaing dan mewarnai khasanah politik. Dan siapapun yang menang itu sudah ditakdirkan oleh Allah. Tapi yang pasti NasDem sudah dukung kita,” ujarnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini