Beranda Pemilu 2024 NasDem Banten Target 4 Kursi DPR RI, Ada Nama Mantan Gubernur Hingga...

NasDem Banten Target 4 Kursi DPR RI, Ada Nama Mantan Gubernur Hingga Walikota

Wakil Ketua Bapilu DPW NasDem Banten Ali Nurdin Abdul Gani. (Foto: Iyus/bantennews.co.id)

SERANG – DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan raihan kursi maskimal untuk kursi calon anggota DPR RI. Setidaknya terdapat nama-nama beken mulai dari mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi, dua anggota DPRD Banten Furtasan, Ali Yusuf dan Ali Nurdin Abdul Gani dan Sekjen MPN Pemuda Pancasila Raif Rahman.

Diketahui, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman akan maju di daerah pemilihan (Dapil) Banten I yang meliputi wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Mantan Walikota Cilegon yang juga Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi dan anggota DPRD Banten Furtasan Ali Yusuf akan maju di Dapil Banten II yang meliputi Kota Cilegon dan Kota/Kabupaten Serang.

Sedangkan mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan anggota DPRD Banten Ali Nurdin Abdul Gani akan maju di dapil Banten III yang meliputi Kota/Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Wakil Ketua Bapilu DPW NasDem Banten, Ali Nurdin Abdul Gani mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatangkan pihaknya menargetkan empat kursi di DPR RI.

“Waktu 2014 kita ada satu kursi, 2019 ngga dapet. 2024 kita target empat kursi, kalau di dapil I ada Sekjen MPN PP, di dapil II ada Ketua DPW dan juga ada Pak Furtasan yang juga salah satu rektor universitas swasta di Kota Serang dan Banten III ada mantan Gubernur Banten dan saya sendiri,” kata Ali Nurdin, Kamis (11/5/2023).

Dengan adanya nama-nama tersebut, Ali Nurdin meyakini akan mendongkrak suara NasDem pada Pemilu 2024 mendatang di Provinsi Banten.

“Jadi dapil I satu kursi, dapil II satu kursi dan dapil III dua kursi,” katanya.

Selain nama-nama yang akan maju pada Pemilu 2024 nanti, anggota Komisi IV DPRD Banten itu juga meyakini usungan NasDem untuk bakal Capres Anies R Baswedan akan mempengaruhi perolehan suara.

“Karena hari ini kita berjuang, saya kira capres (Anies R Baswedan) di Banten luar biasa. Dan berdasarkan hasil survey akan menang di Banten. Kita meyakini itu, termasuk menang di nasional,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi juga memastikan akan maju sebagai caleg DPR Ri dari dapil II.

“Saya nyalon di dapil II RI,” katanya singkat. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini