Beranda Politik Mumu Ajak Artis Lian Firman Maju di Pilkada Cilegon 2020

Mumu Ajak Artis Lian Firman Maju di Pilkada Cilegon 2020

1520
0
Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin (kiri) dan Artis Lian Firman (kanan). (Usman bantennews)

 

CILEGON – Lian Firman artis tanah air ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020. Dalam pencalonannya, artis asli Kecamatan Citangkil itu juga didorong Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah, Ali Mujahidin atau akrab disapa Mumu.

Kepada wartawan, Lian Firman mengaku keputusan untuk maju di Pilkada Cilegon 2020 sudah dipikirkan sejak satu tahun lalu.





“Ini bukan keputusan yang mudah, bukan keputusan yang gampang karena bagaimanapun, persepsi gua soal pejabat itu pelayan masyarakat, jadi jangan memposisikan dia di atas masyarakatnya, makanya butuh waktu untuk memikirkan segala konsekuensi yang ada, segala macem dan harus dipersiapkan matang,” ujarnya ditemui di Kampus Al-Khairiyah dalam sebuah acara, Senin (7/10/2019).

Dia mengaku menyepakati maju di Pilkada Cilegon 2020 setelah diajak Ketua PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin.

“Kalau tawaran berpolitik sebenarnya udah ada, cuman waktu itu masih belum tertarik masuk dunia politik, tapi ketika beliau (Ali Mujahidin-red) mengajak dan nawaitunya juga menurut saya bagus, makanya kenapa gak. Sebagai putera daerah kita suport, apapun untuk kota tercinta ya kenapa gak, kalau kita bisa memberikan terbaik why not,” ucapnya.

Dia menyatakan sebagai putera daerah dirinya merasa terpanggil untuk ikut andil membangun Cilegon.

“Sebetulnya saya pribadi jujur karena dari SD, SMP, SMA dan saya lulusan Al-Khairiyah, saya ngerasain jadi pemuda Cilegon, gimana susahnya kita pas sekolah, pasti berpikir gue ngambil pendidikan ini, kemudian kerja di pabrik segala macem, banyak mikir gtu, ketika tidak bisa ngambil porsi itu, mau gak mau ngambil posisi yang lain. Kebetulan sementara ini gua bidangnya entertaint. Zaman saya dulu masih susah di Cilegon, zaman sekarang ini makin susah karena penuh dengan persaingan,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa bila dirinya dipercaya maju di Pilkada Cilegon 2020, dia akan total. Dia juga akan berhenti sebagai artis.

“Setelah nanti maju gua berhenti dari dunia entertaint, bagaimana pun gua punya beban moral ya sama masyarakat, kalau saya tetapi syuting juga keterlaluan namanya, bagaimana pun masyarakat yang utama, Insya Allah kalau gua dikasih kepercayaan sama masyarakat gua akan berikan semuanya sama masyarakat, karena kalau gak sekarang kapan lagi,” paparnya.

Dia menuturkan bahwa Cilegon butuh pembangunan yang lebih baik. Pembangunan itu, kata dia, tidak singkat. “Kita ingin melanjutkan perjuangan Kota Cilegon itu bersih, biar Cilegon itu bisa maju,” katanya.

Dia menambahkan sebaga bentuk keseriusannya mencalonkan diri, dia juga sudah mengikuti penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di Partai NasDem.

“Kalau gua berdoa aja, kita serahkan ke Parpol, karena gua berusaha sebisa gua, dan memberikan yang terbaik buat kota gua, kelahiran gua, karena gua juga punya beban, karena keluarga gua juga disini semua kan, jadi kalau gua main main, itu bakal mencoreng nama baik keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin menyatakan bahwa Al-Khairiyah punya kader-kader terbaik dan potensial, jadi kader potensial ini harus didukung.

“Makanya sekarang ini kan generasinya sudah berbeda, maka saya kira generasi muda Cilegon ini harus didorong untuk membangun daerahnya. Dengan yang muda berperan akan membuat pembangunan di Cilegon signifikan, generasi muda ini kan cenderung dinamis, idealis, nah itu kelebihannya yang harus dipertimbangkan,” ujarnya.
(Man/Red)