Beranda Pemilu 2024 Dede Rohana Siap Hadapi Petahana di Pilkada Cilegon 2024

Dede Rohana Siap Hadapi Petahana di Pilkada Cilegon 2024

Dede Rohana Putra saat dimintai keterangan. (Foto: Adef/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dede Rohana Putra menyatakan diri siap menghadapi Helldy Agustian dalam kontestasi Pilkada 2024 Kota Cilegon mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon ini memang tengah digadang-gadang menjadi Bakal Calon Walikota Cilegon.

“Harus siap,” kata Dede Rohana Putra di sela-sela acara menyambut safari politik dari DPC Partai Demokrat Kota Serang di kantor DPW PAN Banten, Selasa (16/4/2024).

Salah satu indikasi yang menunjukkan Dede siap melawan petahana pada perhelatan kontestasi Pilkada 2024 Kota Cilegon ia belum menjalin komunikasi dengan Helldy hingga saat ini.

“Kalau saya secara pribadi dengan petahana tidak ada komunikasi,” ujarnya.

Lantaran perolehan kursi PAN di DPRD Cilegon pada Pileg 2024 kemarin hanya 6 kursi, dirinya mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai dan kandidat lainnya secara non formal.

“Kita butuh 2 kursi lagi, kita baru 6. Dengan partai-partai yang lain kita komunikasi secara non formal dengan PPP, PKS, dan beberapa partai lainnya,” ucapnya.

Diketahui, Dede Rohana Putra saat ini telah mengantongi Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon dari DPP PAN pada 7 Maret 2024 lalu. Selain Dede, Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud juga turut mengantongi surat yang sama. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini