Beranda Komunitas Muhammadiyah Diharapkan Terus Bersinergi Bangun Masyarakat Religius dan Berwawasan Luas

Muhammadiyah Diharapkan Terus Bersinergi Bangun Masyarakat Religius dan Berwawasan Luas

Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang ke-12  di Kampus Universitas Muhammadiyah AR Fahrudin Tigaraksa - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah bersinergi untuk membangun masyarakat Kabupaten yang religius, berwawasan dan berpendidikan.

Hal tersebut diungkapkan saat Bupati Zaki membuka Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang ke-12  di Kampus Universitas Muhammadiyah AR Fahrudin Tigaraksa, Minggu (28/5/2023).

“Kami harapkan Muhammadiyah bisa terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun masyarakat Kabupaten Tangerang yang lebih baik lagi, lebih religius dan lebih berwawasan dan berpendidikan,” ungkap Bupati dalam keterangannya.

Selain itu, Bupati juga berharap agar musda ke-23 tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan kebijakan serta tujuan-tujuan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam rangka Tangerang yang gemilang. Lebih khusus lagi terhadap Muhammadiyah dan Aisyiyah yang mengusung slogan sebagai Islam berkemajuan.

“Semoga musda ini berjalan lancar dan tujuan-tujuan yang bermanfaat dapat tercapai. Mudah-mudahan bisa kita ungkapkan dan tuangkan sesuai dengan program yang kita inginkan dan kita bangun bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Menteri Koordinator PMK Prof. Muhajir Effendy mengatakan, Muhammadiyah dan Pemkab Tangerang harus betul-betul satu kesatuan. Muhammadiyah harus tahu dan bisa memberikan solusi terhadap segala potensi dan permasalahan di Kabupaten Tangerang.

“Karena itu sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tangerang ini harus punya peta, terutama usia sekolah. Jangan asal bikin sekolah, enggak tahu sebetulnya yang mau sekolah siapa dan jumlahnya berapa. Jadi semua harus berbasis data,” kata Muhajirin.

Dia juga meminta seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang serta mampu menjadi pelopor untuk mulai melakukan edukasi warga Muhammadiyah untuk bergerak dengan data dan angka.

“Saya minta anggota dan pengurus Muhammadiyah harus bisa menjadi pelopor perubahan dan bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mewujudkan visi misi dari pemerintah Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini