Beranda Komunitas Semangat Papah Muda di Serang Kibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Besar

Semangat Papah Muda di Serang Kibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Besar

SERANG – Semangat nasionalisme terlihat di tengah masyarakat Kota Serang, Banten menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Salah satunya terlihat dari semangat kaum papah muda komplek Perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS).

Para papah muda mengibarkan bendera merah putih ukuran besar ukuran 3×5 meter. Bendera tersebut dipasang di rumah milik warga yang berada di lantai kedua, dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Ketua RT 006, RW 012 Perumahan BMS, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocokjaya, Mazda Tjahjono mengatakan, pengibaran bendera ukuran besar ini merupakan inisiatif warga.

“Ia ini Inisiatif warga, untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Kami kibarkan di atas rumah bertingkat milik warga,” ujar Mazda melalui keterangan tertulis.

Menurut Mazda, bendera yang kibarkan hasil buatan warga dengan membeli bahan kain warna merah dan putih di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang. Kemudian, diberikan kepada tukang jahit.

“Iya dapat beli. Hasil iuran warga. Alhamdulillah warga kami masih guyup dalam berbagai kegiatan kewargaan,” kata Dosen Untirta itu.

Tak hanya itu, kata Mazda, warga di lingkungannya tiap tahun melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI.

“Tahun ini, selain ikut di tingkat RW dan Kelurahan, kami juga mengadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak dan orang dewasa,” katanya.

“Yang terbaru, kami akan menggelar lomba tangkap ikan bersama warga di aliran kali yang berada di pinggir perumahan,” tambah Mazda.

Salah seorang warga, Heru mengaku pemasangan bendera ukuran besar ekspresi kegembiraan warga memperingati HUT RI dan merayakan kebebasan dari Pandemi Covid-19.

“Dua tahun lalu, kita kesulitan merayakan HUT RI. Sekarang, sudah merdeka Covid-19,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini