Beranda Bisnis Muamalat Institute Dorong Warga Ciloang Berwirausaha di Masa Pandemi

Muamalat Institute Dorong Warga Ciloang Berwirausaha di Masa Pandemi

Muamalat Institute (MI) turut menyosialisasikan kepada warga lingkungan Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, agar tetap menjaga kesehatan di era pandemi.

SERANG – Muamalat Institute (MI) turut menyosialisasikan kepada warga lingkungan Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, agar tetap menjaga kesehatan di era pandemi.

Selain itu, MI juga mendorong warga Ciloang  berwirausaha di masa pandemi yang panjang ini melalui kegiatan

“Jumat Berkah dan GO-WEST 300 KM” yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Surosowan, Lingkungan Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (8/1/2021).

Kegiatan ini dihadiri belasan orang dengan berbagai latar belakang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti; mengecek suhu tubuh, membagikan masker juga membagikan face shield. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Direktur Executive Anton Hendrianto, Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Serang Firmansyah Safari, wirausahawan Eko Setyari, dan Pendiri Rumah Dunia Gol A Gong.

Anton mengatakan, dengan melakukan gowes sepeda sejauh 300 kilometer bersama seorang temannya Eko Setyari sambil menjelajahi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Anton menuturkan, gowes 300 kilometer merupakan simbol semangat, untuk lebih baik lagi di tahun 2021. “Seperti kita ketahui di 2020 kita semua mengalami terpuruk ya, jadi di 2021 ini semangat harus dikobarkan. Kita ingin Muamalat Institute memiliki kinerja 300 persen lebih baik dari tahun 2020,” ujar Anton, di sela-sela kegiatan.

Ia menyadari target 300 persen itu masih ngambang. “Memang kita bertanya-tanya, bisa enggak ya di 2021 naik 300 persen dari 2020? Saya pribadi belum pernah melakukan gowes sejauh 300 km, tapi saya bakar spirit supaya tetap optimis bahwa kita bisa,” terang Anton yang juga pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.

Pendiri Rumah Dunia Gol A Gong, merasa senang dengan adanya program Jumat Berkah ini dari Muamalat Institute di Rumah Dunia.

“Saya berharap Bapak dan Ibu yang hadir di sini bisa mengambil apa yang disampaikan dan terapkan dalam kondisi pandemi seperti menjaga kesehatan tubuh dan menciptakan wirausaha di tengah pandemi yang kita alami, ” ungkap penulis ‘Balada Si Roy’ ini saat memberikan sambutan.

Selesai kegiatan sosialisasi ini,  dilanjutkan dengan melakukan ‘road show’ ke Alun-alun Kota Serang dengan memberikan nasi box kepada pemulung, pengemis, tukang ojek, pengemudi online, tukang becak dan masyarakat lainnya yang merasakan dampak Covid-19.

(Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini