Beranda Peristiwa MTQ Ke-51 Kabupaten Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

MTQ Ke-51 Kabupaten Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Setelah setahun terpaksa ditunda karena adanya pandemi Covid-19, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli pada Selasa (21/9/21/2021).

Acara yang dibuka di aula Masjid Agung Al-Amjad, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan realisasi atas visi dan misi Kabupaten Tangerang yang mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berterima kasih dan mengapresiasi para tokoh agama, ulama dan pemimpin umat atas sinergitas yang baik bersama Pemerintah Daerah. Sehingga dengan demikian visi dan misi tersebut dapat terlaksana.

“Teruslah membimbing, membina dan mengajarkan Al-Qur’an kepada seluruh masyarakat, agar tujuan dari MTQ ini dapat terwujud sesuai keinginan kita bersama,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, pada MTQ kali ini hendaknya dapat dijadikan kesempatan yang baik untuk bisa kembali, merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak lebih baik lagi.

“Saya berharap momen ini mudah-mudahan tidak hanya sebatas seremonial untuk sekedar mencari pemenang dan siapa yang menjadi juara umum semata, ada makna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Quran dan mencetak generasi muda Qur’ani,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I), Hery Heryanto menambahkan, MTQ Ke-51 ini diikuti oleh 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dengan jumlah peserta 939 orang Putra dan Putri, yang terdiri dari 9 cabang.

“Ini untuk menumbuh suburkan kehidupan umat beragama, mendorong tumbuhnya lembaga pendidikan Al-Quran sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seni baca Al-Quran dikalangan masyarakat Kabupaten Tangerang dan menuju masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera,” tuturnya.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 Tingkat Kabupaten Tangerang mengusung tema “Dengan MTQ Ke-51 Wujudkan Generasi Muda Yang Religius Untuk Menyongsong Masa Depan Kabupaten Tangerang Yang Gemilang” ini akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 25 September 2021.

Sekedar informasi, selain Pembukaan MTQ KE-51 Tingkat Kabupaten Tangerang diadakan juga upacara Pelantikan Dewan Hakim yang dilantik secara langsung oleh Wakil Bupati Tangerang.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini