Beranda Peristiwa Mobil Tertembak Peluru Dipastikan Milik Pemerintah Desa Cihara

Mobil Tertembak Peluru Dipastikan Milik Pemerintah Desa Cihara

Sebuah kendaraan dinas (randis) bernopol A 1265 N yang diduga milik Pemerintah Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak ditemukan tak jauh dari Kantor Samsat Kota Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Banten pada Jumat (10/2/2023).
Sebuah kendaraan dinas (randis) bernopol A 1265 N yang diduga milik Pemerintah Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak ditemukan tak jauh dari Kantor Samsat Kota Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Banten pada Jumat (10/2/2023).

SERANG – Pemerintah Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten membenarkan bahwa mobil Suzuki Ertiga bernopol A 1265 N yang ditemukan dengan beberapa lubang bekas tembakan adalah kendaraan milik desa setempat. Kendaraan dinas (randis) berwarna abu-abu metalik itu biasanya digunakan untuk mengantar warga yang membutuhkan dan dikemudikan oleh RN alias Empet sebagai sopir siaga sejak Februari 2022 lalu.

Kepala Desa Cihara Rohim Supriyadi mengaku pihaknya tidak mengetahui mengapa insiden itu terjadi. Sebab sebelum adanya peristiwa tersebut, dirinya masih bertemu dengan Empet.

“Saya kurang paham juga kenapa dia ditangkap. Setahu saya sebelum dzuhur, kemarin itu masih ada di desa. Setelah itu saya nggak tahu dia ke mana. Baru malam tadi saya tahu ada penangkapan. Kendaraannya betul kendaraan desa,” ujarnya kepada BantenNews.co.id saat ditemui di Mapolda Banten, Sabtu (11/2/2023).

Usai mendengar adanya kejadian itu, Rohim mendatangi Polda Banten untuk mengetahui kasus yang terjadi dan mengambil randis yang kini berada di Ditlantas Polda Banten pada Sabtu (11/2/2023).

“Mengenai kasusnya saya kurang paham. Makanya saya ke sini (Mapolda Banten-red) mau menanyakan informasi sebenarnya. Selain itu kami berharap kendaraan desa dapat digunakan kembali untuk keperluan warga kami. Khawatir ada yang mau berobat dan sebagainya,” ucap Rohim.

Rohim mengatakan Empet telah diangkat sebagai pengemudi siaga dalam Surat Keputusan Kepala Desa Cihara Nomor: 140/KEP- 20 /DS.2002/II/2022 Tentang Penetapan Sopir Desa Siaga yang terbit pada 2 Februari 2022 lalu.

Pengangkatannya sebagai sopir yaitu untuk mengendarai kendaraan siaga yang biasa digunakan untuk mengantar warga Desa Cihara yang sakit ataupun yang membutuhkan. Sehari-harinya mobil tersebut dibawa oleh Empet.

“Betul dia sopir di desa sejak setahun lalu. Biasanya yang antar pasien kalau ada warga yang sakit atau kalau ada yang nikahan. Kendaraan itu memang kendaraan milik desa. Mobil siaga. Kalau ada warga yang membutuhkan,” terang Rohim.

Sebelumnya diberitakan, sebuah randis bernopol A 1265 N milik Pemerintah Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak ditemukan tak jauh dari Kantor Samsat Kota Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Banten pada Jumat (10/2/2023). Tampak di badan mobil terdapat beberapa lubang bekas tembakan.

Sebelum ditemukan di perkampungan, mobil dinas tersebut awalnya menabrak wanita pengendara sepeda motor yang sedang melaju di Jalan Syekh Moh Nawawi Al Bantani, Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya sekira pukul 17.15 WIB. Melihat kejadian tersebut, sontak sejumlah warga berusaha mengejar untuk menghentikan pelaku namun penabrak berhasil lolos.

Salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian yakni Adhin mengatakan usai menabrak pengendara motor, mobil tersebut sempat berhenti dan arus lalu lintas dari arah berlawanan pun tersendat. Saksi langsung berusaha meminggirkan korban lalu mengejar pelaku dengan menaiki kap mobil. Namun, tiba-tiba datang satu mobil yang diduga polisi langsung menghujani kendaraan pelaku dengan tembakan peringatan.

Pelaku tabrak lari itupun berhasil kabur dari sasaran warga. Tak lama kemudian mobil dinas itu ditemukan di perkampungan yang letaknya tidak jauh dari Kantor Samsat Kota Serang.

“(Ditemukan-red) di samping Samsat Kota Serang masuk ke kampung. Kalau sekarang sepertinya sudah di derek oleh Satlantas,” katanya.

Adhin menyebutkan kini korban tabrak lari sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mengalami beberapa luka memar.

“Korban sudah dibawa ke RSUD Banten dan
mengalami luka ringan, wajahnya pada luka memar,” ucapnya. (You/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini