Beranda Bisnis Mitsubishi Motors Kembali Resmikan Dealer Baru di Banten

Mitsubishi Motors Kembali Resmikan Dealer Baru di Banten

Dealer Mitsubisho. (Ade/bantennews)

SERANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerja sama dengan SKM Group meresmikan dealer baru di Banten, di Jalan Ahmad Yani 101 Lingkungan Seneja, Sukmajaya, Jombang, Cilegon, Banten, Rabu (30/1/2019).

Diresmikan oleh Naoya Nakamura selaku President Director of PT MMKSI serta Suhardi Chandra selaku President Director of SKM Group. Dealer ini merupakan fasilitas ke-6 atas kerjasama Mitsubishi dan SKM Group. Terletak di area perlintasan menuju Pelabuhan Merak, Banten, menjadikan dealer ini berada di lokasi strategis untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang melintasi jalur menuju atau dari pelabuhan Merak Banten sebagai akses antara pulau Jawa dan Sumatera.

Dibangun pada bidang seluas 4.245 m2 dengan total luas bangunan 1.200 m2 yang dilengkapi area showroom seluas 650 m2 dan luas area workshop 600 m2. Waktu operasional adalah Senin Jumat 08:30 16:30 WIB dan Sabtu Minggu 08:30 14:30 WIB.

PT Setiakawan Menara Motor Cilegon mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition”. Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. “Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis.

“Mitsubishi Motors mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat lndonesia selama tahun 2018, dimana penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dalam retail-sales basis meningkat 84, 3 % dibandingkan tahun sebelumnya. Apresiasi konsumen, menjadi semangat kami untuk terus berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi. Termasuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors dengan terus memperluas jaringan diler di Indonesia,” kata Naoya Nakamura President Director of PT MMKSI, di sela-sela acara.

Wilayah Cilegon yang tidak hanya menjadi jalur vital transportasi antara pulau Jawa dan Sumatera, namun juga sebagai kota industri yang perekonomiannya sedang berkembang, dan dijuluki sebagai “kota Baja” sebagai salah satu penghasil Baja terbesar se-Asia Tenggara. Hal tersebut menjadikan Kota Cilegon memiliki potensi pasar yang cukup baik untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan, terbukti dengan peningkatan minat masyarakat terhadap pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan pangsa pasar sepanjang tahun 2018 sebesar 26%, meningkat sebesar 7% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penjualan, dealer Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor dilengkapi dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari XPANDER, PAJERO SPORT, OUTLANDER SPORT, dan TRITON. Mitsubishi XPANDER dan PAJERO SPORT menjadi model andalan, dimana XPANDER berhasil meraih pangsa pasar sebesar 24% di wilayah Banten pada periode Januari-November 2018, meningkat sekitar 16% dibandingkan periode yang sama ditahun sebelumnya. Capaian positif juga diraih PAJERO SPORT di wilayah Banten dengan pangsa pasar sebesar 57% pada periode Januari -November 2018, dan meningkat 13% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Pengembangan standar dealer terkait identitas visual baru Mitsubishi Motors antara lain terdapat pada poin-poin dan fasilitas berikut: Dynamic Slope, Hero Car Display, Sales Lounge, Bentuk Logo Mitsubishi Motors, Oak Wood Pattern pada beberapa zona (sales counter, reception dan service lounge).

Sebagai diler khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, Mitsubishi Setiakawan Menara Motor Cilegon memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge.

Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi. Diler Mitsubishi Setiakawan Menara Motor Cilegon memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 21 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 5 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MOP), yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll. Selain layanan service booking, juga tersedia Iayanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Diler ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

Dalam menunjang kenyamanan, diler Mitsubishi Setiakawan Menara Motor Cilegon dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan. Seluruh fasilitas ini telah disesuaikan dengan standar MMKSI guna memberikan layanan prima kepada konsumen. Kehadiran diler resmi Mitsubishi Setiakawan Menara Motor Cilegon tentunya akan semakin memudahkan konsumen setia Mitsubishi untuk mendapatkan layanan penjualan, ketersediaan suku cadang dan perbaikan kendaraan. Seiring dengan konsistensinya menggarap pasar kendaraan penumpang, MMKSI berambisi untuk dapat terus mengembangkan lini penjualan dan purnajual demi memberikan layanan terbaik kepada konsumen. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini