Beranda Pemerintahan Millenial Cilegon Diajak Tertib Berlalu Lintas

Millenial Cilegon Diajak Tertib Berlalu Lintas

Polres Cilegon bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Cilegon mengadakan sepeda santai atau gowes bersama elemen masyarakat Kota Cilegon

CILEGON – Polres Cilegon bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Cilegon mengadakan sepeda santai atau gowes bersama elemen masyarakat Kota Cilegon. Acara itu dikemas dalam acara Millenial Road Safety Festival, Sabtu (9/3/2019).

Rute gowes yang dilalui yakni menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Kota Cilegon dengan titik start dan finish di bunderan Landmark Cilegon. Kegiatan tersebut juga diselingi kampanye tertib lalu lintas oleh Polres Cilegon.

Sejumlah Forkompinda yang mengikuti gowes bersama diantaranya Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso, Dandim 0623 Letkol Armed Rico Ricardo Sirait, serta ratusan masyarakat yang ikut serta dalam memeriahkan festival ini.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, millenial road safety festival merupakan gerakan moral untuk mewujudkan ketertiban dan keselamatan lalu lintas, dan program ini juga mampu memberikan edukasi cara berkendara yang benar untuk menekan kecelakaan lalu lintas di Kota Cilegon.

“Kami Pemerintah Kota Cilegon memberi dukungan kepada polres Cilegon untuk mewujudkan ketertiban dan keselamatan lalu lintas,” kata Edi.

Edi mengungkapkan bahwa edukasi tertib lalu lintas ini sangat penting karena saat ini banyak anak-anak yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Cilegon, karena generasi muda atau yant sering disebut kaum milenial, serta masyarakat Kota Cilegon mendapatkan edukasi yang baik, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas ini bukan hanya tugas kepolisian saja, tapi juga tugas kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, Edi juga berharap dengan adanya millenial road safety festival kaum millenial di Kota Cilegon bisa berkendara dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, serta harus menaati peraturan lalu lintas. Sehingga angka kecelakaan di Kota Cilegon dapat berkurang.

” Saya berharap semoga kita selalu diberikan keselamatan dan kesuksesan, dan semoga kaum millenial yang hadir saat ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, Millenial Road Safety Festival merupakan program Polri untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, sekaligus sebagai edukasi menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum millenial.

“Gowes bersama ini sekaligus untuk sosialisasi ajang millenial festival, juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tentunya,” tuturnya.

Menurut Rizki, dengan adanya program road safety ini merupakan media sosialisasi untuk terpeliharanya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar serta meningkatnya kualitas keselamatan dan turunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan, sehingga terbangunnya budaya tertib lalu lintas di masyarakat.

” Ini salah satu media sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan di kalangan millenial, hal ini agar kaum millenial cinta lalu lintas,” terangnya.  (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini