Beranda Politik Meski Jagokan Edi Ariadi, NasDem Buka Peluang Tokoh Lain Maju Pilgub 2024

Meski Jagokan Edi Ariadi, NasDem Buka Peluang Tokoh Lain Maju Pilgub 2024

Rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Minggu (14/3/2021) - (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Ketua Komando Teritorial Pemenangan DPP NasDem Wilayah 1 DKI dan Banten, Effendi Choirie menyatakan meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjagokan Edi Ariadi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang, pihaknya juga membuka peluang bagi tokoh lainnya untuk maju di Pilgub mendatang.

“NasDem ini partai inklusif, terbuka. Jadi (kami) tetap membuka kesempatan kader-kader terbaik di luar partai. Tapi untuk (internal) NasDem itu ketua DPW,” katanya usai rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Minggu (14/3/2021).

Dia mengatakan, rakerwil tersebut membahasa konsolidasi secara komprehensif mengenai Pilgub 2024.
Effendi menjelaskan, selain membahasa Pilgub 2024, rapat tersebut juga membahas mengenai target perolehan kursi pada pemilu 2024 mendatang.

“Konsolidasi ini juga untuk menjawab tantangan, khususnya dalam memperoleh simpati masyarakat Banten. Dulu kita punya satu kursi untuk DPR RI di dapil 3. Tapi sekarang hilang. Ke depan kita berjuang, meinimal setiap dapil ada satu kursi, dan ini perintah DPP,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan, Ketua DPW, Sekretaris DPW hingga seluruh kader NasDem di Banten untuk berjuang mati-matian dalam pemilu nanti.

“Minimalnya setiap dapil satu (kursi), untuk RI berati ada tiga (kursi). Untuk provinsi setiap dapi ada satu dari 10 dapil, berarti ada 10 kursi di provinsi. Kemudian di kabupaten/kota minimalnjuga satu kursi setiap dapil. Itulah yang menjadi fokus kita. Jadi semua dilakukan, konsolidasi, kaderisasi, program aksi, itu semua menuju ke sana,” ujarnya.

Untuk mencapai target itu, pria yang akrab disapa Gus Choi itu meyakini dengan perkuatan internal melalui konsilidasi, mempercepat kaderisiasi, hingga menawarkan program aksi kepada masyarakat.

“Nah, setelah kekuasaan kita dapatkan. Maka cita-cita Nasdem untuk merestorasi negeri ini bisa terwujud,” pungkasnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini