Beranda Pemerintahan Meski Diguyur Hujan Karnaval HUT Kabupaten Tangerang Tetap Meriah

Meski Diguyur Hujan Karnaval HUT Kabupaten Tangerang Tetap Meriah

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ikut hujan-hujanan bersama peserta Karnaval - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke 76 meriah dengan berbagai macam atraksi dan pertunkukan yang memanjakan mata penontonnya meskipun ditengah guyuran hujan deras, arak-arakan Karnaval tersebut di mulai dari taman aspirasi hingga halaman Kantor Bupati Tangerang, Kamis, (26/12/2019).

Dalam karnaval tersebut dilakukan juga pengukuhan hari jadi Kabupaten Tangerang yang digelar dengan prosesi adat kearyaan Tangerang dengan dibacakan nya naskah perubahan hari jadi oleh Bupati Zaki, yang nanti pada tahun depan HUT Kab. Tangerang berubah pada bulan Oktober Tanggal 13.

Firzada Mahali selaku Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Tangerang mengatakan, Karnaval Budaya Tangerang Gemilang dalam rangka HUT ke 76 Kabupaten Tangerang di penghujung tahun 2019 digelar di area Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa dengan berbagai macam atraksi seni budaya, dalam acara tersebut dimeriahkan dengan Karnaval Budaya yang berasal dari budaya lokal Tangerang maupun daerah lainnya.

“Karnaval tersebut juga diikuti oleh Karnaval Jember Festival, serta Karnaval Tangerang di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, dan partisipasi dari setiap OPD, Kecamatan, dan masyarakat lainnya,” katanya melalui siaran tertulis.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan pelaksanaan karnaval berlangsung dengan lancar meskipun ditengah guyuran hujan yang lumayan deras. Kata dia, itu semua tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikan kemeriahan.

“Alhamdulillah ini suatu berkah kita diguyur hujan dalam karnaval kali ini, tapi ini semua berlangsung aman, lancar, dan meriah di tengah guyuran hujan deras,” kata Zaki.

Zaki menambahkan, Ia sengaja turun dari panggung kehormatan dengan Wakil Bupati Tangerang, Sekda, dan unsur Forkopimda lainnya serta Kepala OPD dan camat untuk lebih dekat dengan peserta karnaval meskipun ia dan seluruhnya harus berhujan-hujanan.

“Gak apa-apa saya dan yang lainnya bersama hujan-hujanan dengan peserta karnaval lainnya yang kehujanan juga,” terang Zaki.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini