Beranda Olahraga Menuju PON XX Papua, Atlet Judo Banten Siap Borong Emas

Menuju PON XX Papua, Atlet Judo Banten Siap Borong Emas

514
0
Rapat Kerja III Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Banten dan Pelantikan Pengurus PJSI Kota Serang pada Rabu 14 April 2021. (Nindia/BantenNews.co.id)

SERANG – Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Banten mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-3. Dalam Rakerda tersebut juga dilangsungkan pelantikan pengurus PJSI Kota Serang masa bakti 2021-2026 pada Rabu (14/4/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Julianur Sidik terpilih sebagai Ketua Umum PJSI Kota Serang. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Serang selaku Ketua Umum Pengprov PJSI Banten, Ratu Tatu Chasanah di Aula Tb Suwandi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang.

Hadir dalam rakerda dan pelantikan tersebut adalah Bupati Serang selaku Ketua Umum Pengprov PJSI Banten, Ratu Tatu Chasanah, Sekretaris Umum PJSI Banten, Sudirman, dan segenap pengurus PJSI Kota Serang.
“Raker pada hari ini yaitu untuk persiapan PON, khususnya judo. Saya tentunya berharap atlet-atlet judo yang nanti kedepan akan berprestasi di tingkat nasional itu merata di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,” ujar Tatu.

Tatu mengatakan saat ini ada sebanyak 4 atlet judo yang siap diberangkatkan untuk mengikuti PON XX di Papua. Empat atlet tersebut terdiri dari 3 orang perempuan dan 1 orang laki-laki.

“Dari data yang kita terima itu sebetulnya yang siap untuk diberangkatkan ke PON ada 9 orang, tapi dari kebijakan Provinsi diberangkatkan 4 orang dan sudah disiapkan,” katanya.

Ia berharap atlet-atlet judo perwakilan Provinsi Banten bisa mempertahankan tradisi untuk mendapatkan medali emas. “Targetnya yang dikirim ke sana semua menang medali emas. Karena memang dari PON sebelumnya, judo ini penyumbang medali emas untuk Provinsi Banten,” ucapnya.

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan oleh Sudirman selaku Sekretaris Umum PJSI Banten.
“Semoga anak-anak kita ini, 4 atlet ini bisa menjaga tradisi medali emas untuk Provinsi Banten. Kami berharap tahun ini judo bisa kembali mendapatkan medali emas, oleh karena itu kami sangat berharap bahwa kita bisa memberikan support yang luas kepada anak-anak kita yang berlaga di PON nanti,” ujarnya.

(Tra/Nin/Red)