Beranda Olahraga Isu Dugaan Pengaturan Skor, Perserang Tunjuk Pelatih Baru

Isu Dugaan Pengaturan Skor, Perserang Tunjuk Pelatih Baru

Tim Perserang saat bertanding. (Ist)

SERANG – Perserang resmi menunjuk Widyantoro menggantikan Putut Widjanarko sebagai pelatih kepala. Sejumlah pemain baru juga sudah didatangkan untuk menambal posisi yang ditinggal pemain yang diberhentikan.

Sebelumnya, Perserang memberi tindakan tegas kepada pelatih Putut Widjanarko dan lima orang pemainnya. Mereka diberhentikan karena dugaan melakukan dan membantu praktik mafia sepakbola dalam sejumlah laga yang digelar selama putaran pertama Liga 2.

Untuk menggantikan posisi pelatih kepala yang diberhentikan, Perserang menjatuhkan pilihan kepada Widyantoro. Ini menjadi kali kedua pelatih kelahiran Magelang itu membesut Laskar Singandaru.

Sebelumnya, mantan pelatih Persis Solo itu memimpin Perserang melakukan persiapan menuju Divisi Utama Liga Indonesia 2015. Namun, akibat pembekuan PSSI oleh FIFA, Widyantoro hanya memimpin Perserang di Piala Kemerdekaan 2015 hingga terhenti di babak 8 besar.
“Ya, sudah fix. Coach Widyantoro yang menggantikan Coach Putut,” kata manajer Perserang, Babay Karnawi.

Babay berharap, hadirnya mantan punggawa Persib Bandung dan Persita Tangerang itu bisa memulihkan kondisi Perserang yang terpukul akibat ulah sejumlah pemain yang diberhentikan dan dilaporkan ke PSSI karena dugaan praktik pengaturan skor. Widyantoro juga dituntut untuk memperbaiki posisi Perserang di putaran kedua Liga 2 musim ini.
“Pastinya kita berharap pelatih baru membawa harapan baru. Karena di putaran pertama posisi Perserang tidak terlalu bagus. Mudah-mudahan juga Coach Widyantoro bisa memotivasi para pemain setelah peristiwa yang membuat mereka juga terpukul ” kata manajer dengan sapaan Jibay itu.

Selain pelatih Perserang juga mendatangkan sejumlah pemain baru. Ada tiga pemain yang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru dan siap dimainkan saat Perserang menghadapi PSKC Cimahi, Senin (2/11) mendatang.
Tiga pemain yang sudah didatangkan adalah Tedi Siamsyah, Sugiyanto dan Fachri Ruzzaman Alhayani. Dua nama yang disebut pertama berposisi pemain bertahan sedangkan terakhir adalah gelandang.
“Kita juga masih berburu pemain lain, terutama yang berposisi full back. Semoga bisa dapat sebelum putaran pertama dimulai,” pungkas Jibay. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini