Beranda Peristiwa Menuju Anyer, 1.200 Kendaraan Diputar Balik Petugas

Menuju Anyer, 1.200 Kendaraan Diputar Balik Petugas

Petugas melakukan penyekatan di Pos Pam JLS Cilegon - (Nindia/BantenNews.co.id)

CILEGON – Seluruh kendaraan baik kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang hendak menuju wilayah Anyer dan Carita melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) diperiksa satu persatu oleh petugas gabungan di Pos Pengamanan (Pos Pam) 5 Ciwandan, Minggu (16/5/2021).

Sekitar 70 personel petugas gabungan yang terdiri dari Polda Banten, Polres Cilegon, Polsek Ciwandan, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi dan Kota dikerahkan untuk melakukan operasi penyekatan di Pos Pam 5 Ciwandan.

Kepala Pos Pam 5 Ciwandan, AKP Ali Rahman mengatakan seluruh kendaraan wisatawan yang menuju ke pantai Anyer dan Carita diputar balikan tanpa alasan apapun.

“Untuk wisatawan diputar balik semua. Mau alasannya berkunjung ke rumah nenek lah, mau alasannya kucingnya sakit lah tidak kita izinkan,” ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Kendati demikian, kendaraan yang dapat lolos dalam pemeriksaan oleh para petugas gabungan yaitu dengan menunjukkan kelengkapan identitas para pengendara.

“Ya, mereka-mereka yang memang warga Anyer kemudian yang bekerja di sekitar Anyer dengan menunjukkan identitas berupa KTP kemudian surat tugas dan identitas lainnya,” terangnya.

Dari pantauan BantenNews.co.id hingga pukul 17.33 WIB, kepadatan kendaraan masih terjadi di JLS dan Jalur Teneng. Hal ini dikarenakan para petugas gabungan yang memeriksa kendaraan menuju Anyer-Carita dan arah Cilegon satu persatu.

Selain itu untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di arah Anyer-Carita dan arah Cilegon, para petugas gabungan memberlakukan sistem jalur buka tutup.

Adapun jumlah kendaraan yang diperiksa di wilayah hukum Polres Cilegon pada Minggu (16/5/2021) adalah 2.145 kendaraan. Kemudian untuk kendaraan yang diputar balikan adalah 1.200 yang terdiri dari 677 kendaraan R2 dan 523 kendaraan R4.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Surat Edaran terkait penutupan tempat wisata di Banten. Langkah tersebut diambil sebagai pencegahan terbentuknya klaster wisata Covid-19.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini