Beranda Peristiwa Satpolair Pandeglang Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Satpolair Pandeglang Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

PANDEGLANG – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pandeglang mengimbau pada nelayan yang berada di wilayah hukum Satpolair agar lebih waspada saat melakukan aktifitasnya di laut karena gelombang yang masih cukup tinggi.

Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Satpolair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio. Kata dia, saat ini nelayan memang sudah bisa pergi ke laut untuk menangkap ikan, namun mereka masih harus waspada terhadap gelombang yang masih cukup tinggi.

“Sudah bisa kelaut, namun tetap memperhatikan cuaca juga dan selalu melihat dan update perkiraan cuaca di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” pesan Dwi, Sabtu (13/3/2021).

Kata dia, wilayah yang masih harus di waspadai yakni perairan Selat Sunda. Sebab, saat ini diperairan tersebut ketinggian ombak bisa sampai 2,5 meter.

Menurutnya, meski cuaca masih kurang bersahabat tapi masih ada saja nelayan yang memaksankan diri ke laut untuk menangkap ikan. Oleh karena itu, dirinya menyarankan juga agar nelayan yang pergi melaut untuk membawa alat keselamatan diri agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita Satpolair hanya memberikan imbauan saja agar nelayan selalu mambawa life jaket atau ring boy sebagai alat keselamatan ketika terjadi laka laut,” ucapnya. (Med/Red)