Beranda Pariwisata Menikmati Panasnya Sumber Air Batu Kuwung

Menikmati Panasnya Sumber Air Batu Kuwung

Wisatawan menikmati liburan di Pemandian Batu Kuwung - (Foto Wahyu Arya/BantenNews.co.id)

SERANG – Banten punya banyak wisata alam. Mulai dari pemandian, pantai, gunung hingga situs bersejarah. Tempat tersebut menjadi lokasi wisata andalan yang bisa menarik para pelancong dari dalam maupun luar daerah.

Pantai Anyer yang populer di kalangan pelancong dari luar daerah biasanya akan menjadi primadona untuk mengisi libur lebaran. Tak ayal kemacetan pun menjadi pemandangan biasa setiap kali libur lebaran. Banyaknya volume kendaraan menjadikan jalur wisara ke arah pantai dipadati wisatawan.

Tempat wisata alternatif pun bisa menjadi tujuan tanpa harus stres menghadapi macet di jalan. Salah satu wisata alam altetnatif yang bisa dijunjungi adalah pemandian Batukuwung, di Jalan Palima – Cinangka (Palka) KM 57, Batukuwung, Padarincang, Serang, Banten.

Pemandian air panas ini kerap ramai dikunjungi wisatawan baik saat libur lebaran maupun hari libur lainnya. Wisatawan bisa menikmati sensasi panasnya air panas dari sumber mata air di bawah kaki Gunung Karang. Suhu air sekitar 70-80 derajat.

Air panas di tempat ini konon memiliki khasiat menyembuhkan penyakit rematik, pegal linu, sering kesemutan dan beberapa penyakit lainnya. Pada umumnya, air panas alami mengandung belerang. Namun air panas di pemandian ini mengandung iodium. Jadi tidak berbau.

Ada dua pilihan untuk berendam. Pertama, di kolam terbuka dan bersama-sama pengunjung lain dan fasilitas privat di dalam kamar-kamar yang sudah disediakan. Di sini juga tersedia dua kolam renang air dingin untuk dewasa dan anak-anak.

Winda, salah satu pengunjung dari Kota Serang mengaku sengaja datang membawa keluarga untuk menikmati air panas di tempat tersebut. “Iya sengaja ke sini pingin rasain air panasnya. Cukup lumayan buat ngilangin pegel-pegel di kaki,” kata ibu rumah tangga ini, Senin (18/6/2018).

Madubi, pengunjung lain juga mengaku sengaja mengajak anggota keluarga untuk mandi di Batukuwung. “Kalau di sini nggak jauh dari rumah dan karcisnya lumayan murah,” ujar warga Sempu, Kota Serang ini.

Cukup dengan membayar karcis masuk sebesar Rp15.000 per orang, ia bersama keluarga sudah dapat menikmati fasilitas berendam air panas dan kolam renang umum. Jika pengunjung ingin menggunakan fasilitas seperti saung di dalam area kolam, bisa menyewa dengan harga sewa Rp15.000.  (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini