Beranda Uncategorized Mayoritas Diisi Petahana, Andika Optimis Paslon yang Diusung Golkar Rebut Hati Rakyat

Mayoritas Diisi Petahana, Andika Optimis Paslon yang Diusung Golkar Rebut Hati Rakyat

Empat paslon foto bersama usai mendapatkan rekomendasi di DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). Foto Istimewa

SERANG – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I yang meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy mengaku optimis pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Golkar akan mendapatkan hati di masyarakat dan memenangkan pilkada. Hal itu mengingat sebagian besar Paslon merupakan petahana (incumbent) yang sudah memiliki rekam jejak sebagai kepala daerah.

Diketahui paslon yang mendapatkan rekomendasi, yakni, pasangan petahana Bupati-Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa, pasangan incumbent Bupati-Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W Arban.

Selanjutnya, petahana Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. Terakhir, pasangan petahana Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang berpasangan dengan politisi Gerindra, Sokhidin.

Dalam rilis resmi, Andika juga meminta seluruh paslon tetap bekerja keras dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020 di empat kabupaten/kota yaitu Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

“Namun demikian semuanya tetap membutuhkan kerja keras. Kalau kemarin kita kerja sendiri, sekarang kita kerja bersama partai koalisi,” kata Andika saat menghadiri penyerahan rekomendasi paslon di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dolly Kurnia Tanjung dalam pengarahannya kepada para paslon mengatakan, bahwa Wilayah Jawa I merupakan lumbung suara Partai Golkar sejauh ini, sehingga kemenangan pada pilkada kali ini akan menjadi barometer kemenangan Partai Golkar di pilkada-pilkada di daerah lain dan kontestasi pemilu berikutnya.

“Alhamdulillah kami mendengar dari pengurus dan paslon di Wilayah Jawa 1 bahwa target kemenangannya 100%,” katanya.

Lebih jauh Dolly menegaskan bahwa DPP Golkar tidak mengenakan biaya pengusungan atau yang biasa disebut mahar politik bagi para paslon yang diusung.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini